Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Safari Ramadan Bersama Masyarakat Bolmong, Wagub Steven Kandouw: Track Record Putra-Putri Totabuan Hebat

×

Safari Ramadan Bersama Masyarakat Bolmong, Wagub Steven Kandouw: Track Record Putra-Putri Totabuan Hebat

Sebarkan artikel ini

BOLMONG — Wakil Gubernur Steven Kandouw melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi Safari Ramadan 1444 Hijriyah di Kabupaten Bolmong dipusatkan di Desa Otam, Kecamatan Passi Bara Bolmong, Rabu (19/4/2023) malam.

Kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw menyerahkan sejumlah bantuan dan sumbangan kepada masyarakat Passi Bersatu.

Tak lupa, Wagub Steven Kandouw mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan mengapresiasi pemerintah daerah (Pemda) Bolmong beserta masyarakat.

Pada hari berbahagia ini, katanya, pertama Alhamdulillah, kedua Alhamdulillah dan ketiga Alhamdulillah lagi, karena Pemprov bisa bersilaturahmi di hari yang bahagia penuh sukacita ini.

“Yang hadir di saat ini, bulan suci ramadan saya percaya tentunya tidak ada iri hati/dengki dan sakit hati.
Bulan puasa ini kita harus berintrospeksi diri, berkaca pada diri sendiri apakah kita sudah menjadi baik, pemimpin yang baik? Bulan suci ini merupakan training (tes) untuk hadapi 11 bulan ke depan, semoga kita sukses dalam melewati training ini dan semoga kita betul-betul memahami dan memaknai akan puasa ini,” terang Wagub Steven Kandouw dengan menambahkan agar dapat menjalin hubungan baik Hablum minallah dan Hablum minannas.

“Apakah sudah menjalin Hablum Minallah dan Hablum Minannas, sudah baik? Tidak ada guna jika 11 bulan ke depan kita harus saling beriri hati, rasa dengki. Apalagi ini akan memasuki tahun politik jangan sampai saling menjatuhkan dan membenci satu sama lain,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan meriah ratusan masyarakat yang hadir saat itu.

Di sisi lain terkait itu, menurut Wagub Steven Kandouw, dalam berdemokrasi itu merupakan hal penting, tapi yang lebih penting adalah Hablum minannas.

“Ingat, jangan hanya karena beda pilihan hingga sesama kita, terlebih tetangga, lingkungan masyarakat harus terpecah-belah. Berpositif thingking saja, yang lalu biar berlalu hari ini kita melihat ke depan,” ujarnya.

Adapun Wagub Steven Kandouw pun merasa bangga dan apresiasi akan kehadiran dari putra-putri Totabuan dikanca pemerintahan yang menurutnya dari sejarah yang diketahuinya telah membuktikan kehebatannya.

“Track record-nya dalam akademisi itu hebat-hebat. Adapun dengan kehadiran saya di sini selain bersilaturahmi, seperti halnya tadi sudah ada penyerahan bantuan, inilah bentuk perhatian pelayanan pemerintah. Mudah-mudahan kalau berjalan lancar akan ada evaluasi-evaluasi terhadap pimpinan, dan termasuj Pj bupati Limi, sangat disayangkan harus diperpanjang masa jabatannya, ini artinya on the track berjalan baik,” terang mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut itu.

“Satu kehormatan bagi rakyat Bolmong, ini merupakan ramadan terkahir di tahun ini di Bolmong dan sangat berkesan, jalin terus persatuan dan kesatuan kita. Mototompiaan, Mototabian, Bo Mototanoban.”

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit mengucapkan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa dan selamat datang kepada Wakil Gubernur Steven Kandouw (mewakili Gubernur Olly Dondokambey) dan bersama rombongan Pemprov Sulut, juga hadir masyarakat Passi bersatu.

“Sebagai pemerintah dan mewakili seluruh masyarakat Bolmong mengucap terima kasih untuk dapat datang bersama-sama masyarakat Bolmong. Ini merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang dari pemerintah kepada masyarakat, sebagaimana pesan gubernur bagaimana untuk melayani dan membahagiakan masyarakat,” terang Limi.

“Malam ini juga tak hanya datang begitu saja, selain bersilaturahmi pemerintah juga memberikan bukti akan bahwa bantuan-bantuan dari pemerintah provinsi bersama pemda Bolmong kepada masyarakat. Ini semua sebagai bentuk kasih sayang pemerintah kepada masyarakat khususnya di Bolmong yang sama-sama kita cintai,” sambungnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut, Steve Kepel beserta hampir keseluruhan jajaran pejabat eselon II Pemprov Sulut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, Bupati Minahasa Selatan, Forkopimda beserta jajaran Kepala SKPD Bolmong dan masyarakat Passi Bersatu. (red)