Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
AdvertorialBolmongBolmong Raya

Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong Safari Ramadhan di Otam

1250
×

Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong Safari Ramadhan di Otam

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melaksanakan safari Ramadhan, di Desa Otam, Kecamatan Passi Barat, Rabu (19/4) petang. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw didampingi Sekretaris Provinsi Steve Kapel ST MT bersama Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat..

Dalam sambutan penjabat Bupati menyampaikan Sebagai pemerintah kabupaten dan masyarakat Bolmong, ucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulut dan rombongan yang sudah datang berbagi kasih dengan masyarakat Bolmong, terutama masyarakat Otam bersatu. “Sebelum pak Wagub datang kami sudah berbuka puasa dan laksanakan sholat magrib. Alhamdulillah masyarakat Otam bersatu sangat terbantu sebab jualan takjil habis dibeli oleh pengunjung yang datang di momen Safari Ramadhan ini,” kata Limi. “Seperti disetiap kesempatan pak gubernur selalu katakan pemimpin itu ada dua hal bagimana menyenangkan masyarakat dan menyejahterakan. Hari ini sebagai bukti perhatian pemerintah daerah dilaksanakannya Safari Ramadhan dengan menguntungkan UKM dan tujuan pemerintah itu,” ungkap Limi.

Lanjut Limi, kehadiran pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong, tidak hanya untuk silaturahmi dan safari ramadhan saja. Tapi  juga menyerahkan bantuan beras pangan dan bantuan dana hibah dari pemrov sulut. “Sekali saya Ucapkan terima kasih kepada wagub sulut karena telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat Otam bersatu,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wagub Sulut Steven OE Kandou, menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ditempat ini, dikarenakan ada tugas luar yang tidak bisa diwakili. “Sehingga saya diberikan tugas oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, untuk dapat hadir pada safari Ramadhan di Bolmong,” katanya.

Kata dia, Selain Bolmong. Ia terlebih dahulu Safari Ramadhan di kabupaten Bolsel, selanjutnya di kota Kotamobagu. Ia mengatakan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan menjaga hubungan antara pemerintah provinsi dan kabupaten dengan tentu saling berkoordinasi. Supaya masyarakat tau pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat. Utama menjaga persaudaraan, keamanan dan kedamaian di tanah Totabuan. “Atas nama Gubernur Sulut, mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, kepada umat muslim di Bolmong raya,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PKK Bolmong Iryanti Suleha Uswanas, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Anggota DPRD Sulut Jems Tuuk, Bupati Minsel Frangky Wongkar, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Mantan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo, Mantan Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM, Dandim Bolmong Topan Angker dan Kapolres Kotamobagu Dasveri Abdi. (adv)