Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
BolmongBolmong Raya

Semarak HUT ke-78 RI, Upacara di Pemkab Bolmong Berlangsung Meriah

37
×

Semarak HUT ke-78 RI, Upacara di Pemkab Bolmong Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di Kabupaten Bolmong, Kamis (17/8), berlangsung meriah.

Berbagai kegiatan diawali saat upacara pengibaran bendera. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Sekretariat Daerah, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). Sedangkan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM membacakan naskah proklamasi dan dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih yang sukses dilaksanakan Paskibraka.

Usai pelaksanaan upacara, Penjabat Bupati didampingi Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM menyerahkan sejumlah penghargaan dan surat keputusan kenaikan pangkat ASN. Acara kemudian dilanjutkan dengan peringatan detik-detik proklamasi langsung dari Istana Negara, Jakarta.

Penjabat Bupati Bolmong bersyukur karena Pemkab Bolmong bisa memperingati hari kemerdekaan dengan meriah. Bupati juga mengapresiasi keikutsertaan para peserta upacara baik TNI-Polri, ASN, dan masyarakat. “Kiranya melalui momentum ini kita terus melaju menuju Indonesia maju,” harap Bupati Limi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penurunan bendera yang kembali dipimpin Penjabat Bupati Bolmong. Dalam penurunan bendera yang laksanakan pada sore hari, dihadiri para guru-guru serta siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) seusai melaksanakan lomba gerak jalan.

Kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ditutup dengan acara tos kenegaraan yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati. Usai acara Bupati Limi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pihak yang telah menyukseskan agenda ini.

Dalam berbagai acara ini dihadiri Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH MH, serta perwakilan TNI, Kejaksaan dan Pengadilan Kotamobagu. Kegiatan ini juga dihadiri para pejabat eselon II, ASN dan para staf khusus. (adv)