Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dihadir Ketua DPR-RI dan Wakapolri, Limi Mokodompit Hadiri Rapimnas KBPP di Jakarta

×

Dihadir Ketua DPR-RI dan Wakapolri, Limi Mokodompit Hadiri Rapimnas KBPP di Jakarta

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Ketua Keluarga besar Putra Putri Polri (KBPP) Ir Limi Mokodompit MM mengikuti  rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (28/9) dihadiri langsung oleh Ketua DPR RI yang juga Ketua Dewan Kehormatan KBPP Polri pusat Puan Maharani, Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono, Dewan Penasehat KBPP Polri Irjen Pol Drs Syafaruddin, dan Irjen Pol Drs Susno Adiwinoto Dewan penasihat KBPP Polri RI.

Dalam kesempatan itu Ketua KBPP Polri Sulut Limi Mokodompit, yang juga Penjabat Bupati Bolmong mengatakan selaku ketua KBPP Polri Sulut yang baru terpilih periode 2023 – 2028, akan mengawal proses demokrasi pemilu damai tahun 2024 mendatang. Tentu dengan harapan, kata Limi atas dukungan semua elemen masyarakat Sulut.

“Saya mengajak kita semua masyarakat Sulut, mari kita jaga kebersamaan dan kerukunan di bumi nyiur melambai ini. Dan terus memperkuat persatuan dan kesatuan yang telah terpelihara selama ini, demi masa depan bangsa terlebih khusus Sulut yang damai, aman dan maju,” himbau Limi.

Bahkan dimasa pemerintahan Presiden RI Joko Widodo saat ini, telah meletakkan dasar pijakan yang kuat selama 10 tahun ini. Jadi siapapun pemimpin di negara ini, agar tetap melanjutkan kepemimpinan yang dijalankan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo, yang telah dirajut dan dibangun dalam bingkai persatuan dan kesatuan serta Demokrasi yang adil dan makmur.

“Dalam sambutan Wakapolri saat membuka kegiatan Rapimnas tersebut, menghimbau kepada KBPP Polri se-indonesia, untuk ikut menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dan dapat membantu pemerintah dan masyarakat, dalam mengawal pembangunan serta ikut menjaga dan menyukseskan pelaksanaan demokrasi pada pemilu yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Dewan Kehormatan KBPP Polri Puan Maharani berharap agar KBPP Polri agar terlibat aktif dalam mendukung tugas Polri seperti melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan Pemilu yang damai. “Pemilihan Umum 2024 harus sukses dan berjalan secara damai. Masyarakat juga diharapkan agar jangan terhasut dengan usaha pecah belah bangsa seperti. Dengan begitu kita akan menjadi kokoh, dalam mewujudkan indonesia maju,” tandasnya. Diketahui Rapimnas KBPP Polri juga hadiri oleh seluruh Pimpinan Daerah tingkat Provinsi se-Indonesia. Rapimnas tersebut dibuka oleh Wakapolri mewakili Kapolri yang juga Ketua dewan pembina Harian Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono. (syl).