Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Minahasa

Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Tanam Pohon di Ranotongkor

618
×

Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Tanam Pohon di Ranotongkor

Sebarkan artikel ini

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Minahasa Menghadiri Acara Penanaman Bibit Pohon Di Lahan Perkebunan GMIM Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur, Selasa (24/10) siang.

Gerakan menanam merupakan tindakan konkret Pemerintah bekerja sama dengan GMIM sebagai upaya jangka pendek dan panjang dalam rangka menciptakan Kedaulatan Pangan mandiri khususnya komoditas terdampak inflasi. “Program Ini dilakukan tentu untuk memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Minahasa dan Sulawesi Utara. Ketika kita melakukan gerakan tanam pohon, kita semua telah ikut berpartisipasi mewujudkan ketahanan pangan pada masa depan,” jelasnya.

Ia mengatakan menjaga ketahanan pangan bukan hanya tugas pemerintah, melainkan semua lapisan masyarakat, termasuk peran gereja. “Pangan merupakan sektor yang amat penting dalam membangun bangsa agar lebih maju. Karena itu kami berharap kegiatan penanaman pohon tersebut dapat menjadi kultur masyarakat di kemudian hari,” ujarnya.

Turut Hadir Ketua BPMS Sinedo GMIM Pdt Hein Arina, T.hd Bersama Jajaran BPMS GMIM, Area Head 1 Suluttenggo-Malut Lucky Lahope. (ric)