Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Diserahkan Bupati Limi Mokodompit, Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Untuk Nelayan

×

Diserahkan Bupati Limi Mokodompit, Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Untuk Nelayan

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menyalurkan bantuan untuk nelayan. Bantuan tersebjt diserahkan langsung oleh Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM di Pantai Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Rabu (29/11) siang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa syukur atas kehadiran semua pihak, serta mengharapkan agar penyerahan paket bantuan sarana perikanan tangkap tahun anggaran 2023 mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT. “Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, melalui Dinas Perikanan, terus berupaya memberikan perhatian khusus pada sektor perikanan tangkap, mengingat potensi sumber daya perikanan yang sangat menjanjikan,” ujarnya.

Bupati menyoroti kondisi nelayan yang masih tergolong masyarakat kurang mampu, dengan keterbatasan sarana, prasarana, akses pendanaan, dan pembiayaan. Oleh karena itu, pemberian paket bantuan merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk meningkatkan pendapatan nelayan dan mendukung pembangunan ekonomi masyarakat pesisir dan perdesaan. “Bantuan ini harus dimanfaatkan secara baik dan bersama-sama, sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat nelayan. Ia juga mengingatkan agar penangkapan ikan dilakukan secara bertanggung jawab, tanpa menggunakan bom ikan yang dapat merusak lingkungan laut dan berdampak negatif pada generasi mendatang,” jelasnya.

Bupati juga berpesan kepada kelompok nelayan penerima bantuan untuk melaporkan praktik penangkapan ikan yang merugikan kepada pemerintah desa. Selain itu, beliau berharap agar kelompok nelayan dapat menjaga, merawat, dan memelihara bantuan yang diterima agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. “Saya mengajak penyuluh perikanan untuk terus mengawasi penggunaan bantuan dan memberikan sanksi jika ditemukan penyalahgunaan. Dengan demikian, diharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow,” tutupnya. (syl)