Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Kotamobagu

Penjabat Wali Kota Asripan Nani Irup Guru Nasional, HUT ke-78 PGRI, dan HUT ke-52 KORPRI

724
×

Penjabat Wali Kota Asripan Nani Irup Guru Nasional, HUT ke-78 PGRI, dan HUT ke-52 KORPRI

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr Asripan Nani MSi menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Guru Nasional, HUT ke-79 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dan HUT ke-52 Korpri. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Motoboi Kecil, Rabu (29/11) pagi dihadiri para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan guru.

Wali Kota membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan optimisme terhadap terus berkembangnya Merdeka Belajar di seluruh Indonesia. Wali Kota menekankan penghapusan Ujian Nasional, memberikan kepercayaan kepada guru untuk menilai murid, dan menerapkan Asesmen Nasional guna menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan. “Pada tahun berikutnya, diperkenalkan Kurikulum Merdeka, yang diharapkan meringankan beban murid, menekankan pemahaman mendalam, dan memberikan kebebasan kepada guru untuk berinovasi,” jelasnya.

Sambutan dari Ketua Dewan Pengurus Nasional KORPRI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H., menggarisbawahi peran KORPRI sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Beliau mendorong anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja, berkolaborasi, serta bersinergi demi membangun NKRI. Usai upacara, Wali Kota memberikan penghargaan kepada guru berprestasi dan meninjau karya siswa di sejumlah sekolah. Hadir pula tokoh penting seperti Wakil Ketua DPRD, Kapolres Kotamobagu, Kasdim 1303 Bolaang Mongondow, Ketua PGRI Sulawesi Utara, dan sejumlah pejabat lainnya serta tokoh masyarakat. (adv)