Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Penyaluran Logistik H-2, KPU Minahasa Utamakan Lokasi Terjauh dan Kondisi Geografis

×

Penyaluran Logistik H-2, KPU Minahasa Utamakan Lokasi Terjauh dan Kondisi Geografis

Sebarkan artikel ini
KPU, Minahasa, Pemilu
Lidya Malonda, Sub Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik KPU MInahasa

MINAHASA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa akan menyalurkan logistik Pemilu dua hari sebelum pemilihan (H-2), lantaran untuk Kabupaten Minahasa tidak ada TPS yang hanya bisa dijangkau dengan transportasi laut.

Dalam upaya ini, KPU Minahasa memberikan perhatian khusus pada lokasi-lokasi yang jauh dan sulit dijangkau. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa setiap warga negara, terlepas dari lokasi mereka, memiliki akses yang sama terhadap pemilihan.

Sub Bagian  Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Minahasa Lidya Malonda mengatakan, pihaknya mengalami kondisi adanya lokasi yang berjarak jauh dan kondisi geografis yang bisa menghambat penyaluran logistik.

‘’Namun, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pemilih memiliki akses yang sama terhadap pemilihan. Oleh karena itu, kami telah memprioritaskan penyaluran logistik ke lokasi terjauh dan paling sulit dijangkau.” ujar Malonda.

Selain itu, KPU Minahasa juga telah menyiapkan langkah-langkah khusus untuk mengatasi tantangan yang mungkin muncul akibat kondisi geografis. Ini termasuk penyebaran petugas pemilihan dan penggunaan transportasi khusus, misalnya truk untuk memastikan bahwa logistik pemilihan dapat sampai ke tujuan dengan aman dan tepat waktu.

‘’Penyaluran logistik ini diharapkan dapat memastikan bahwa pemilihan berjalan lancar dan setiap warga Minahasa dapat menggunakan hak pilih mereka secara adil dan setara,’’ tukas Malonda. (ric)