Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Minahasa Gelar Operasi Pasar, Kumendong Berharap Bisa Ringankan beban Masyarakat

×

Pemkab Minahasa Gelar Operasi Pasar, Kumendong Berharap Bisa Ringankan beban Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Jemmy Stani Kumendong, Bulog Sulut, operasi pasar
Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi memantau ketersediaan pangan usai melakukan operasi pasar

MINAHASA—Menjleang Hari Besar Kagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri tahun 2024, Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi Selasa (5/3/2024) memimpin Operasi Pasar yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa di Pasar Tondano.

Saat membawakan sambutan, Kumendong mengatakan, operasi pasar yang dilaksanakan merupakan bagian dari program pemerintah untuk menjangkau masyarakat, apalagi saat ini dalam situasi dan kondisi harga komoditas naik, di ana salah satunya adalah beras mulai dari Rp15 ribu menjadi Rp17 ribu perkilogram.

‘’Kondisi harga ini terjadi di seluruh Indonesia oleh karena itu tentu kami berharap bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat,’’ kata Kumendong.

Kegatan lanjut bupati, dilaksanakan kerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Utara-Gorontalo dengan  harga jual Rp54.500 per 5 kilogram, atau harga per kilgramnya Rp10.900.

‘’Melalui program ini masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam persoalan harga beras yang terjadi saat ini,’’ ujar Kumendong seraya mengucapkan selamat menyambut ibadah puasa yang tidak lama lagi dilaksanakan bagi umat Muslim.

Usai melakukan penyerahan beras secara simbolis, Bupati Kumendong melakukan pemantauan terhadap harga komoditi kepada sejumlah pedagang.

Turut mendampingi Bupati Kepala Bappelitbangda, Kepala BPKAD, Kadis Perdagangan, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis Sosial, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis Pangan, Kadis Koperasi UKM, Kadis Kominfo, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian, Camat Tondano Barat, serta Kepala Pasar Tondano.

Menurut Kadis Perdagangan Minahasa Dano Warouw ada 1.500 kilogram beras murah yang diturunkan oleh Dinas Perdagangan Minahasa bekerja sama dengan Bulog. (ric)