Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Unsrat Segera Buka Kelas Internasional Kerja Sama Wuhu China dan Monash Australia

×

Unsrat Segera Buka Kelas Internasional Kerja Sama Wuhu China dan Monash Australia

Sebarkan artikel ini

MANADO – Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) segera membuka kelas internasional bekerja sama dengan Wuhu Institute of Technology (WHIT) China dan Monash University Australia, akhir Maret 2024 ini, .
Rektor Unsrat Manado Prof. Dr Ir Octovian Berty Alexander Sompie M.Eng IPU mengungkapkan rencana ini dalam Seminar “Dukungan Pemerintah Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Di Sulawesi Utara”, yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Selasa (19/03/2024).
“Untuk kelas Internasional dengan WUHU China ini khusus Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan Fakultas Hukum,” ungkap Rektor.
Selain dengan WUHU China, hal yang sama juga akan dilakukan kerja sama kelas Internasional dengan Monash University Australia, khusus untuk Fakultas Hukum.
“Dan akan dikembangkan pula dengan salah satu universitas di Jepang yaitu Soka University untuk Fakultas Teknik dan Fakultas Perikanan,” ujarnya.
Rektor juga berterima kasih kepada pemerintah Pusat melalui Komisi X DPR-RI bersama Gubernur Sulawesi Utara yang telah memfasilitasi untuk menambah jumlah peserta program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk beasiswa mahasiswa Unsrat.
Selain itu Prof. Berty Sompie juga menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang terus membantu dan mendukung program-program Unsrat dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di Unsrat.
Hadir dalam Seminar ini Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, dan Kakanwil Bea dan Cukai Sulawesi Utara Erwin Situmorang.(red)