Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Sangihe

Jelang Idul Fitri 2024, Arus Mudik Belum Alami Lonjakan

2311
×

Jelang Idul Fitri 2024, Arus Mudik Belum Alami Lonjakan

Sebarkan artikel ini
Sangihe, Idul Fitri, Meifrid Palenewen
Meifrid Palenewen, Koordinator Tim Respon Media Sosial Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPp) Kelas II B Tahuna

SANGIHE – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, kondisi arus mudik di Kabupaten Kepulauan Sangihe khususnya melalui moda transportasi laut dari pelabuhan Nusantara Tahuna, belum mengalami lonjakan signifikan.

Meifrid Palenewen, Koordinator Tim Respons Media Sosial (SMR) Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II B Tahuna menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan persiapan sejak dini dengan membentuk posko angkutan lebaran tahun 2024 untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik sebelum dan sesudah lebaran.

‘’Untuk tahun ini, kami telah mempersiapkan armada. Namun, belum ada penambahan armada karena belum ada lonjakan penumpang yang signifikan,’’ katanya.

Jika akhirnya terjadi lonjakan penumpang, akan ditambah armada kurang lebih 8 persen. Selain angkutan dari dan ke Sangihe, angkutan antarpulau di Sangihe juga belum memperlihatkan tanda-tanda akan terjadi lonjakan penumpang.

‘’Sejauh ini masih aman sehingga masih menggunakan armada yang tersedia tanpa penambahan,’’ pungkas Palenewen. (d’frendy)