Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Pilihan EditorPolitikTomohon

Pilkada Tomohon, Calon Golkar Mengkristal ke Miky Wenur?

3131
×

Pilkada Tomohon, Calon Golkar Mengkristal ke Miky Wenur?

Sebarkan artikel ini
Partai Golkar, Tomohon, Miky Junita Linda Wenur
Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon

TOMOHON—Siapa figur Beringin yang akan dicalonkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon tahun 2024 mulai ada titik terang, sekaligus menjawab pertanyaan para kader tentang siapa yang akan dicalonkan.

Informasi yang diperoleh media ini, dalam pertemuan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Jakarta Sabtu (6/4/2024) yang dipimpin langsung Ketua Umum Airlangga Hartarto yang dihadiri pengurus Parta Golkar se-Indonesia, dari 4 kader terbaik yang ditugaskan di Kota Tomohon, siapa yang dicalonkan nanti, mengarah ke Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon.

Tiga kader terbaik lainnya yang ditugaskan, masing-masing Djemmy J Sundah SE yang saat ini menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Jilly Gabriella Eman SE MM, Calon Wali Kota Tomohon tahun 2020 dari Partai Golkar, serta Syerly Adelyn Sompotan, Wakil Wali Kota Tomohon periode 2016-2021.

Sumber di Partai Golkar menyebut, Djemmy Sundah dan Jilly Eman yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Tomohon periode 2024-2029 akan konsentrasi dan memperkuat lembaga legislatif, sementara Syerly Adelyn Sompotan diharapkan bisa bersama-sama berkarya membesarkan Partai Golkar Kota Tomohon maupun Sulawesi Utara ke depan.

Sejumlah pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar Tomohon sangat berharap secepatnya ditetapkan calon yang akan bertarung di Pilkada 27 November 2024 mengingat tahapannya sudah semakin dekat.

Kalau yang menjadi acuan adalah survey, para kader minta agar mekanismenya segera dilakukan. Dengan begitu, para p[engurus, kader dan simpatisan akan segera bergerak.

Partai Golkar, Tomohon, Miky Junita Linda Wenur
Pengurus serta para bakal calon dari Partai Golkar di Sulawesi Utara yang akan bertarung di Pilkada 27 November 2024 yang hadir dalam pertemuan di kantor DPP Partai Golkar

Para kader Golkar, seperti Billy Parera SE, Donald Wengky Goni dan Jois Pontoh menilai, figur Miky Wenur sangat tepat dicalonkan karena figur tersebut sudah paripurna. ‘’Dengan pertemuan di DPP, Golkar Tomohon yang selama ini terkesan tidak solid, pecah, akhirnya terbantahkan,’’ kata Parera, Goni dan Pontoh.

Ir Miky Junita Linda Wenur MAP kata ketiganya, dalam pelayanan di masyarakat maupun gereja sudah teruji dan merupakan sosok solutif untuk membawa Kota Tomohon semakin maju, sejahtera, harmoni dan berbudaya.

Kader Golkar lainnya seperti Welly Wenur, Jemmy Supit SSos, Wilhem Gontha, Frets H Keles ST dan Priscilla Tumurang menilai, Miky Wenur telah terbukti dan teruji melayani dan mengabdi bagi jemaat, umat, masyarakat, dan daerah tanpa melihat perbedaan status sosial, agama atau golongan dan warna warni politik.

Menurut Jemmy Supit dan Priscilla Tumurang, Miky Wenur telah berkiprah dalam pelayanan GMIM sebagai Penatua W/KI aras jemaat, wilayah Tomohon Tiga dan Tomohon Empat bahkan Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM tiga periode.

Sementara dua politisi Beringin lainnya yang saat ini duduk di DPRD Kota Tomohon Ladys Fransisca Turang SE dan Jimmy Wewengkang mengakui  Miky Wenur sangat pengalaman , memahami dan mendalami  penyelenggaraan pemerintahan, ekonomi, pembangunan dan kemasyarakatan, karena tiga periode sebagai  pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon, di dalamnya pernah menjabat Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD.

Di bidang olahraga, Miky Wenur pernah memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon di mana pada masanya, dua kali Kota Tomohon meraih peringkata tertinggi hasil pekan Olahraga Provinsi (Poprov). Hal itu diakui mantan Sekretaris KONI Tomohon AKBP Purn Thonny Salawati dan pengurus cabang olahraga Servi Mantiri.

‘’Di bawah kepemimpinan Miky Wenur, prestasi olahraga Kota Tomohon mencapai puncak, dengan dua kali menduduki peringkat keempat Porprov Sulut, yakni di Minahasa dan Bitung serta di masa kepemimpinan Miky Wenur banyak cabang olahraga secara berkala menggelar iven seperti menembak, catur, sepak bola, bola voli, bulutangkis, tinju, karate, basket, atletik,’’ kata Salawati dan Mantiri.

Kepemipinan Miky Wenur yang pernah menjadi akademisi/dosen sudah pasti akan all out dengan mendapat support langsung suaminya berstatus pejabat negara yakni  Anggota DPD RI/MPR RI, Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP yang pernah sebagai Sekretaris dan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM juga penggagas/pendiri Panji Yosua.(red)