Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Miky Wenur: Calon Pemimpin Masa Depan, Generasi Muda Harus Disiapkan Sejak Awal

×

Miky Wenur: Calon Pemimpin Masa Depan, Generasi Muda Harus Disiapkan Sejak Awal

Sebarkan artikel ini
Miky Junita Linda Wenur, Stefanus BAN Liow, Tomohon, generasi muda
Ir Miky Junita Linda Wenur MAP saat bertemu Komunita Generasi Muda Kota Tomohon

TOMOHON–Sebagai generasi penerus dan calon pemimpin masa depan, generasi muda harus disiapkan sejak awal. Hal itu diungkapkan Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon saat bakudapa dan bacirita dengan Komunitas Generasi Muda Kota Tomohon di Reds Herbs – Eatery & Coffee, Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (17/4/2024).

Kendati disibukkan dengan tugas-tugasnya di DPRD Kota Tomohon dan saat ini dipercayakan sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tomohon 2023, namun Wewene Tomuung ini menyiapkan waktu untuk bertemu dengan generasi muda.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Miky Wenur melemparkan gagasan-gagasan brilian untuk memposisikan generasi muda yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan karakter.

Miky Wenur yang pernah menjadi Dosen Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon dan Sekretaris Komisi W/KI Sinode GMIM ini mengatakan, generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan masyarakat, daerah, bangsa dan negara harus disiapkan sejak awal, bukan hanya sekadar dijadikan obyek saja tetapi sesungguhnya sebagai subyek atau pelaku terdepan dalam perekonomian dan pembangunan.

Dalam sesi diskusi, sejumlah peserta yang adalah notabene mahasiswa, aktivis dan pimpinan organisasi kepemudaan memberikan apresiasi kepada Miky Wenur yang selama ini menaruh perhatian dan kepedulian kepada generasi muda.

Charles Lumowa, salah seorang berkeyakinan dengan gagasan-gagasan brilian Miky Wenur, ke depan generasi muda di Kota Tomohon akan menunjukkan jati diri, integritas dan citranya, bukan hanya sekadar menjadi obyek saja melainkan subyek di segala bidang, termasuk menjadi petani milenial, wirausahawan, politisi, maupun aktivis.

Selain Miky Wenur, tampil juga memberikan pandangan dan pendapat, yakni Ir Stefanus BAN Liow, MAP (Anggota DPD RI/MPR RI), Harsen Tompomuri SIP MA (Tenaga Ahli Bidang Pemuda dan Olahraga Kantor Staf Presiden RI), Rikson Karundeng MTh (Akademisi). (red)