Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wagub Steven Kandouw Sidak RSJ Ratumbuysang Pastikan Pelayanan Terbaik

×

Wagub Steven Kandouw Sidak RSJ Ratumbuysang Pastikan Pelayanan Terbaik

Sebarkan artikel ini

MINAHASA — Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ratumbuysang di Desa Kalasey Dua, Kabupaten Minahasa, pada Senin (8/5/2023).

Wagub Steven Kandouw mengatakan, pelaksanaan sidak ini untuk memastikan pelayanan kesehatan para petugas di rumah sakit jiwa tersebut.

Kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw juga berinteraksi dengan para pasien. Menariknya, ia dibuat kaget mendengar testimoni para pasien yang sebagian besar merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Tidak disangka, pasien pun memberikan testimoni sendiri yang di luar dugaan terkait pelayanan kesehatan yang sangat baik,” katanya.

Wagub Steven Kandouw juga memberi apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut dan Direktur RSJ Ratumbuysang atas pengelolaan serta pelayanan kesehatan yang baik.

“Sidak ini merupakan arahan Pak Gubernur. Kita harus optimalkan pelayanan rumah sakit kita. Termasuk output dan outcame. Termasuk RSJ Ratumbuysang ini,” ujarnya.

“Sudah menjadi kewajiban bagi rumah sakit merawat saudara-saudara kita ini sampai mereka siap pulang ke tengah-tengah masyarakat. Mereka juga berhak mendapatkan pelayanan dan pendampingan dari pemerintah,” imbuhnya. (red)