Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

TP-PKK Sangihe Diminta Kolaborasi dengan Dinas Teknis

×

TP-PKK Sangihe Diminta Kolaborasi dengan Dinas Teknis

Sebarkan artikel ini

SANGIHE — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar rapat koordinasi (Rakor) tahun 2023, di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo pada Jumat (10/02)

Ketua Pembina TP-PKK Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menyampaikan, kegiatan-kegiatan yang melibatkan TP-PKK baik kabupaten, kecamatan sampai ke desa dan kelurahan tentunya harus ada kolaborasi maupun kerjasama dengan beberapa dinas terkait. Seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Kesehatan.

“Melalui kolaborasi dengan DPMD, kegiatan TP-PKK di tingkat kecamatan ataupun desa bisa dianggarkan lewat dana desa. Karena banyak sekali kegiatan TP-PKK yang berkaitan dengan masyarakat dan bisa dibiayai dana desa,” ujarnya.

“Penggunaan dana desa bisa untuk ketahanan pangan, kegiatan-kegiatan pencegahan dan penurunan angka stunting, untuk optimalisasi program nasional serta juga penggunaan dana desa untuk penanggulangan penyakit menular dan penyakit lainnya tentu itu juga akan kolaborasi dengan dinas kesehatan,” sambung Tamuntuan.

Menurut Tamuntuan, rakor tersebut sangatlah penting untuk dilaksanakan. Sebab PKK merupakan unsur wanita yang berperan penting dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi untuk pimpinan TP-PKK baik ketua, sekretaris maupun seluruh anggota yang dapat melaksanakan kegiatan Rakor tahun 2023 ini,” kunci Tamuntuan. (one)