Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Senator SBANL Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Pemuda/Remaja GSJA Sulut dan Gorontalo

×

Senator SBANL Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Pemuda/Remaja GSJA Sulut dan Gorontalo

Sebarkan artikel ini
DPD RI, MPR RI, Empat Pilar MPR RI, Stefanus BAN Liow
Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP memberikan materi Empat Pilar MPR RI kepada pemuda/remaja GSJA Sulut dan Gorontalo

MINAHASA—Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)/Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL), Jumat (30/6/2023)   mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada Pemuda/Remaja Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Sulawesi Utara dan Gorontalo di kegiatan Youth Camp 2023, yang dilaksanakan di Desa Tompaso Dua, Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa.

Tampil dengan materi ‘’Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda’’, Senator Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara ini menyampaikan pentingnya generasi muda memahami apa itu Empat Pilar MPR RI yang menjadi kekuatan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI).

‘’Empat Pilar itu yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,’’ kata Senator Stefanus.

DPD RI, MR RI, Empat Pilar, Stefanus BAN Liow, GSJA
Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP bersama pemuda/remaja GSJA Sulut dan Gorontalo serta pimpinan GSJA

SBANL mengajak kepada pemuda dan remaja GSJA untuk menghayati empat pilar ini dalam berbangsa dan bernegara, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan paham radikalisme dan terorisme yang menghancurkan negara.

‘’Indonesia terdiri dari keberagaman baik terdiri dari beribu pulau, suku, bahasa, agama, dan lainnya, namun hingga saat ini Indonesia masih tetap satu. Ini semua karena kekuatan negara kita yang menjunjung tinggi empat pilar ini. Untuk itu, marilah kita saling menghargai, hidup dalam toleransi dan saling menghormati antarsesama, serta hidup rukun dan damai,’’ kata Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah DPD RI ini.

Dalam kegiatan tersebut, terjadi interaksi tanya jawab antara pemateri dengan peserta seputar wawasan kebangsaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) II Sulut dan Gorontalo Pdt Calvin Kampong didampingi Wakil Ketua Pdt Jimmy Rawis, Sekretaris Daerah I GSJA Sulut Pdt Ronald Tampi STh, Ketua Departemen Kaum Muda Daerah II GSJA Sulut dan Gorontalo, Pdt Mickhael Monintja. (red)