Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubernur Olly Dondokambey Bersama Bupati Limi Mokodompit Buka Hari Persatuan PKB GMIBM

×

Gubernur Olly Dondokambey Bersama Bupati Limi Mokodompit Buka Hari Persatuan PKB GMIBM

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Gubernur Sulut Prov (Hc) Dr (Hc) Olly Dondokambey SE bersama Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menghadiri sekaligus membuka hari persatuan Pria Kaum Bapa (PKB) GMIBM. Kegiatan yang dipusatkan di GMIBM Sion Wineru, Kecamatan Poigar, Jumat (03/11) pagi, dihadiri ribuan bapak se Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutannya, berharap agar Perkumpulan Pria Kaum Bapak (PKB) Sinode GMIBM, dapat menjadi mitra kerja pemerintah dalam menyukseskan program kerja kebijakan pemerintah. “Antara lain yang akan dikerjakan yakni turut mensosialisasikan tentang sulitnya lapangan kerja dan menekan angka pengangguran, dan meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia, dalam upaya kelestarian lingkungan,” terang Gubernur Olly.

Gubernur Olly Dondokambey juga berharap dalam perayaan Hari Pria Kaum Bapak (PKB) menjadi momentum untuk memperbaiki diri menjadi contoh sebagai keluarga teladan. “Untuk itu saya sangat mengharapkan perayaan ini dapat dimanfaatkan untuk memperbaharui tekad dan komitmen Pria Kaum Bapak GMIBM, untuk menjadi teladan bagi anak-anak di dalam keluarga, dalam upaya memberi pencerahan kepada generasi pemuda gereja, baik etik, moral dan spiritual, berdasarkan nilai-nilai kekristenan maupun nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, sehingga generasi muda gereja tidak kehilangan ciri luhur serta iman, untuk menjadi penerus aktualisasi tugas panggilan gereja, yakni bersekutu, bersaksi dan melayani,” kata Olly Dondokambey.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong berharap melalui hari persatuan PKB GMIBM ini, iman jemaat dapat terus bertumbuh, terutama menjadi teladan bagi sesama. “Melalui hari persatuan ini para bapak dapat menjadi imam untuk keluarga,” ujar Bupati Limi Mokodompit.

Ia juga berharap para bapak dapat berpartisipasi aktif untuk pembangunan daerah. “Terutama dapat menyukseskan program pemerintah. Apalagi dalam saat ini kita akan menyongsong Pemilu, sehingga diharapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

Acara perayaan ini selain turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Limi Mokodompit, juga dihadiri Walikota Kota Bitung, Maurits Mantiri, Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Welti Komaling, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Sulut, para Camat dan Sangadi serta masyarakat di Kecamatan Poigar bersatu.(adv)