Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Bolmong

Sinkronisasi Program, Dinkes Bolmong Kunjungi Kementerian Kesehatan

944
×

Sinkronisasi Program, Dinkes Bolmong Kunjungi Kementerian Kesehatan

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong fokus melaksanakan sinkronisasi program. Buktinya, Selasa (21/12) kemarin, rombongan Dinkes melakukan kunjungan di Kementerian Kesehatan. “Ini adalah bentuk sinkronisasi program dari pemerintah pusar untuk dilaksanakan di daerah,” ujar Kepala Dinkes Bolmong Julin Papuling SKM ME.

Selain itu, kunjungan kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Bolmong ke Kementerian Kesehatan RI itu adalah sebagai langkah konsultasi berkaitan tentang apa yang menjadi sasaran pemetaan. “Konsultasi tentang penetapan sasaran yang melebih fakta dilapangan,” ucap Kadis Kesehatan Bolmong.

Selain itu juga lanjut Kadis Kesehatan, menambahkan Kunjungan tersebut sekaligus untuk mendampingi Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, M.M., dalam mengevaluasi kinerja “Terkait pentepan sasaran yang melebihi fakta dilapangan, itu hampir semua Kab/Kota mendapati hal yang sama,” tambah Kadis Kesehatan.

Lanjutnya lagi menambahkan, kunjungan tersebut juga dalam rangka konsultasi tentang capaian Dinas Kesehatan terkait dengan penurunan angka Stunting oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan yang dinilai berhasil. “Terkait dengan penurunan angka stunting di Bolmong, itu mendapat apresiasi, karena tidak direkayasa.” Tambahnya.

Lebih lanjut lagi dikatakannya terkait dengan penurunan angka stunting, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, itu berbeda mengalami penaikan dan penurunan. “Kalau berdasarkan data Provinsi, itu naik turun,” tutup Julin. (adv)