Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Penjabat Bupati Ajak Jajaran Pemkab Sangihe Optimalkan Kinerja

×

Penjabat Bupati Ajak Jajaran Pemkab Sangihe Optimalkan Kinerja

Sebarkan artikel ini
    Sangihe, Rinny Tamuntuan, ASNPenjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan memimpin apel kerja awal tahun

SANGIHE|–Mengawali tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe menggelar apel kerja dipimpin Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan, yang dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan Bupati, Kamis (4/1/2024).

Di hadapan seluruh ASN dan THL, Tamuntuan menguraikan beberapa keberhasilan yang diraih Pemkab Sangihe di Tahun 2023 dan perlu lebih dimaksimalkan lagi pada tahun 2024.

“Kita patut bersyukur di tengah keterbatasan anggaran di tahun 2023, masih bisa tercapainya peningkatan mutu pelayanan kesehatan, penurunan angka stunting, penambahan sarana dan prasarana serta peningkatan kualitas SDM,” beber Tamuntuan.

Untuk Pendidikan lanjutnya, terlihat adanya penambahan fasilitas di tingkat PAUD, TK, SD, SMP yang di dalamnya ada bangunan sekolah, laboratorium, rumah dinas guru, perpustakaan dan penambahan tenaga pendidik.

Pemkab Sangihe juga mendapatkan beberapa penghargaan baik dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara, di sepanjang Tahun 2023.

Antaranya UHC Awards, Piagam Penghargaan dari Menteri Kesehatan kepada Rumah Sakit (RS) Liung Paduli, Penghargaan Peringkat I Pengelola Data Calon Debitur dan masih banyak lagi penghargaan lainnya dengan total ada 14 penghargaan yang di berikan kepada Pemkab Sangihe.

Dengan semua capain dan penghargaan yang telah diraih, Tamuntuan menyampaikan Terima kasih yang tulus serta mengapresiasi kinerha ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

”Apa yang telah kita raih di Tahun 2023 mari jadikan motivasi untuk melanjutkan perjuangan, bekerja dengan tulus ikhlas untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Daerah Kabupaten Sangihe,” pintahnya.

Ditambahkan Tamuntuan, untuk tetap optimalkan karya dan pengabdian bagi masyarakat melalui Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Perangkat Daerah dan Unit Kerja, dalam menjalankan Program Kerja masing – masing di Tahun 2024.

Pada Apel Kerja ini juga dilakukan penyerahan Sertifikat Akreditasi kepada Puskesmas Marore yang menandai paripurnanya Akreditasi Puskesmas yang ada di Sangihe serta dilakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 kepada seluruh Pejabat Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah dan seluruh Kepala Perangkat Daerah). (ndy