Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Generasi Muda Nustar Sebut Kakauhe – Loris Pasangan Ideal di Pilkada Sangihe

×

Generasi Muda Nustar Sebut Kakauhe – Loris Pasangan Ideal di Pilkada Sangihe

Sebarkan artikel ini
Pontowuisang Kakauhe – Dr. Aprikonus Loris

SANGIHE – Sejumlah tokoh berpotensi mulai muncul dan siap untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Pilkada Kabupaten Kepulauan Sangihe, salah satu yang jadi sorotan dengan munculnya beberap figur yang siap ambil bagian dalam kontestasi lima tahun sekali ini.

Dalam sebuah diskusi yang digelar oleh Gerakan Generasi Muda Nusa Utara (GM NusTar), muncul dua nama yang menarik perhatian yakni Ketua Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (IKISST) Kota Manado, Pontowuisang Kakauhe, dan Direktur RS Liungkendage Tahuna, dr. Aprikonus Loris, yang dianggap sebagai pasangan yang potensial untuk memimpin Sangihe.

Diskusi yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Manado beberapa waktu lalu tersebut menyoroti bahwa keduanya memiliki rekam jejak yang kuat dalam menjalankan tugas yang diberikan.

Diskusi yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Manado tersebut menyoroti bahwa keduanya memiliki rekam jejak yang kuat dalam menjalankan tugas yang diberikan.

“Selama ini, Pontowuisang mampu mengeksekusi setiap tugas dengan baik dari Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, sehingga layak dipercayakan oleh warga Sangihe,” ungkap Ronny Serang, koordinator Gerakan Generasi Muda Nusa Utara.

Ronny menambahkan bahwa Pontowuisang mendapat dukungan luas dari berbagai kalangan, bahkan memiliki kedekatan dengan petinggi PDIP Sulut, yang merupakan modal tambahan untuk kemungkinan kemenangan.

Namun, yang membuat pasangan ini semakin menarik adalah kehadiran dr. Aprikonus Loris.

“Dokter Apri dikenal sebagai sosok yang dermawan dan memiliki pengalaman yang luas sebagai dokter di berbagai Puskesmas di Sangihe sebelum menjabat sebagai direktur RSU Liun Kendage Tahuna,” jelas Ronny.

Gernerasi Muda Sangihe

Ronny menegaskan bahwa keputusan untuk mengusung pasangan ini bukan tanpa alasan. Selain popularitas yang tinggi, elektoral pasangan ini dinilai cukup tinggi, dengan dukungan yang kuat dari berbagai kalangan masyarakat, terutama kalangan muda.

Dengan demikian, pasangan Pontowuisang Kakauhe-Aprikonus Loris dianggap sebagai pasangan yang paripurna untuk memimpin Sangihe, dengan potensi untuk membawa perubahan positif bagi masyarakatnya.

(d’frendy)