Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ketua DPRD Tomohon: Perangkat Kelurahan Rajin Laksanakan Tupoksi Layak Dipertahankan

×

Ketua DPRD Tomohon: Perangkat Kelurahan Rajin Laksanakan Tupoksi Layak Dipertahankan

Sebarkan artikel ini
Djemmy J Sundah, Caroll Joran Azarias Senduk, perangkat kelurahan
Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE

TOMOHON–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE menegaskan, perangkat kelurahan seperti kepalal lingkungan dan wakil kepala lingkungan yang rajin dan melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) layak untuk dipertahankan.

Pernyataan ini dilontarkan Sundah menyusul kabar akan dilakukan penyegaran perangkat kelurahan di Kota Tomohon oleh pemerintahan Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE.

”Saya mengusulkan agar jika dilakukan pergantian, terhadap mereka yang malas dan tidak melaksanakan tupoksinya. Sementara yang rajin sebaiknya dipertahankan,” ujar Sundah Senin (2/8/2021).

Penyegaran lanjut Sundah, memang perlu dilakukan karena ada perangkat kelurahan di Kota Tomohon yang sepertinya sudah tidak melaksanakan Tupoksinya dengan baik. Namun yang masih bekerja maksimal supaya tetap diberi kepercayaan.

”Tentunya kepada mereka yang malas dan tidak melaksanakan tugasnya dengan baik patut diganti dengan mereka yang suka kerja. Ada juga yang tetap melaksanakan tugasnya dengam baik. Nah, mereka layak dipertahankan,” tandas Sundah.

Sementara sumber yang layak dipercaya di Pemkot Tomohon mengungkapkan, dalam waktu dekat akan dilakukan pergantian alias penyegaran perangkat kelurahan di Kota Tomohon.

”Dalam waktu dekat. Yang pasti mereka yang tahu kerja yang akan dipakai. Yang tidak tahu kerja, alalagi malas dan tidak melaksanakan Tupoksi dengan baik menjadi catata untuk diganti oleh mereka yang mampu,” katanya.

Masyarakat Kota Tomohon juga berharap agar Pemkot Tomohon dalam hal ini wali kota dan wakil wali kota tidak sembarangan mengganti perangkat kelurahan.

”Yang melaksanakan tugas dengan baik hendaknya dipertahankan,” tukas sejumlah warga Kota Bunga Tomohon. (red)