Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wali Kota Andrei Respon Positif Kunjungan BEMNus

×

Wali Kota Andrei Respon Positif Kunjungan BEMNus

Sebarkan artikel ini
Dialog BEM Nusantara bersama Wali Kota Andrei Angouw

MANADO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai Universitas di Kota Manado, menemui Pemerintah Kota Manado, Senin (24/01/2022). Para pengurus BEM yang tergabung dalam BEM Nusantara (BEMNus) ini diterima Wali Kota Manado Andrei Angouw di ruang kerjanya.

Koordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara (Bemnus) Sulawesi Utara (Sulut) Kurnia Surentu memaparkan rencana berbagai agenda yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan BEMNus seperti dialog kebangsaan, dan diskusi soal problematika warga Kota Manado.

“Terkait kegiatan pertemuan daerah BEMNus di Manado bulan Maret depan, Pak Wali Kota siap mendukung,” katanya. “Ada juga beberapa hal yang disampaikan terkait aspirasi dari masyarakat berupa keluhan dan saran. Seperti soal insentif rohaniawan, bantuan dana duka, percepatan vaksin, dan penanganan banjir. Itu juga mendapat respon baik, terlebih khusus pelayanan yang kami terima,” papar Surentu.

Menurut Surentu, sebaliknya mahasiswa juga memberi apresiasi kepada Pemkot Manado. Mereka mengakui bahwa ada hal-hal yang sangat baik telah dilakukan oleh pemerintah seperti perbaikan drainase, serta kiat-kiat mencegah banjir. Soal kebersihan dan penanganan sampah juga mendapat suport mahasiswa, bahwa apa yang sudah dilakukan pemerintah kota sudah sangat baik.

Surentu menambahkan, ke depannya bahwa Pemkot Manado selalu terbuka untuk aspirasi dan keluhan. “Bahkan Pemkot Manado sudah menyediakan akses layanan 112 untuk warga Kota Manado yang ingin menyampaikan keluhan dan masukan,” tambahnya.

Sementara Wali Kota Andrei Angouw merespon dengan baik terhadap penyampaian dari BEMNus. Menurut Wali Kota, selain hal ini banyak juga hal lain yang didiskusikan seperti pembangunan di bantaran sungai dan daerah rawan longsor. “Secara detail soal ini kami memberikan gambaran agar para mahasiswa dapat memahaminya,” ucap Andrei Angouw.

Turut hadir dalam audiensi ini perwakilan dari Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Universitas Nusantara, Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI), Institut Agama Kristen Negeri, dan Universitas Prisma Manado.(liputan khusus/red)