Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Polres Minahasa Gencar Optimalkan Lahan Tidur untuk Pertanian

×

Polres Minahasa Gencar Optimalkan Lahan Tidur untuk Pertanian

Sebarkan artikel ini
Kapolres Tommy Souissa saat panen jagung di Touliang

KAKAS – Polres Minahasa menggencarkan program ‘Polisi Bakobong’ karena lewat sektor pertanian, pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 berjalan baik. Polres Minahasa pun sudah memanen tanaman jagung di lahan pertanian Goro, Desa Touliang, Kecamatan Kakas Barat, Rabu (26/01/2022).

Kapolres Minahasa AKBP Tomy Bambang Souissa SIK mengajak masyarakat agar memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami tanaman bulanan. Apalagi, dengan adanya pengurangan aktifitas masyarakat di tempat keramaian.

“Kan, daripada masyarakat beraktifitas di keramaian, lebih baik mengelola lahan pertanian yang bisa menguntungkan dan menopang perekonomian keluarga. Dengan begitu masyarakat sudah menunjang program pemerintah ,” ujar Kapolres.

Ibu-ibu Bhayangkari Polres Minahasa yang turut dalam panen jagung

Souissa menjelaskan dengan diberdayakan semua lahan tidur, maka ketahanan pangan juga bisa terbantu. Dengan demikian, stok pangan akan aman dan tidak ada kenaikan harga pangan sehingga masyarakat tidak akan terbeban di masa pandemi ini.

“Untuk teknologi pertanian jangan henti-henti berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, lantaran dinas selalu siap melalui tim penyuluh untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pertanian. Tanaman bulanan sangat menjanjikan, asalkan dikelola dengan baik,” tukas Kapolres.

Hadir dalam panen jagung Polres Minahasa, Kepala Dinas Pertanian Ir. Margaretha Ratulangi,MSi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  Jefry Tangkulung SH. MAp, Kabagren Polres Kompol Lexi Ratumbanua, Kabag Sumda Kompol Samy Pandelaki, Kasat Narkoba Iptu Erween Tanos , Kapolsek Kakas Iptu Erly Salangka, Kapolsek Langowan AKP Robinhood Sinaga, Camat Kakas Vecky Rombot, serta Kelompok Tani Binaan Polres Minahasa.(ric)