Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kepemimpinan Yasti-Yanny Bakal Dirindukan, DPRD Sepakat Di Tengah Keberagaman

×

Kepemimpinan Yasti-Yanny Bakal Dirindukan, DPRD Sepakat Di Tengah Keberagaman

Sebarkan artikel ini
Yasti Soeopredjo-Mokoagouw, Yanny Katuuk, Bolmong
Bupati dan wakil Bupati Bolmong yang akan menyelesaikan masa jabatan

BOLMONG—Keberagaman yang dipersatukan. Mungkin inilah nuansa maupun suasana yang terasa saat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) serta pengumuman dan usul pemberhentian kepala daerah masa bakti 2017-2022, Selasa (13/4) kemarin.

Ya, 5 tahun kepemimpinan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM hampir terlewati. Terhitung, 22 Mei 2022 mendatang, kepala daerah yang sudah memberikan prestasi di Kabupaten Bolmong akan digantikan oleh penjabat bupati.

Pengabdian dan dedikasilah yang ternyata membuat kedua sosok pemimpin itu bakal dirindukan. Bahkan, saat paripurna sontak saja hampir semua fraksi di DPRD memberikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdiannya dalam membangun Bolmong.

Keberagaman dalam satu persepsi dimulai saat Ketua Fraksi PDIP Masud Lauma membacakan sajak berbahasa Mongondow. Intinya mengucapkan rasa terima kasih dan PDIP akan terus menyuport Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Tuuk untuk berkarya diberbagai bidang, khususnya dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI. “Saya berharap dimanapun berada, Yasti dan Yanny akan terus memberikan kontribusi untuk perkembangan Kabupaten Bolmong,” ujar Masud yang disambut tepuk tangan peserta sidang.

Terpancing dengan sajak khas Mongondow, sidang yang awalnya tegang bahkan sempat diskors, tiba-tiba haru dan kompak untuk mendukung Bupati Yasti. Bahkan, sejumlah fraksi yang sering berdinamika dengan eksekutif tiba-tiba satu suara menawarkan pinangan kepada Bupati Yasti untuk bergabung dengan partainya. “Golkar adalah partai yang sangat siap untuk menerima ibu Yasti menjadi calon DPR-RI maupun melanjutkan kepemimpinannya sebagai bupati. Begitu juga kami akan menyuport Pak Yanny untuk menjadi calon Bupati Bolmong,” ungkap Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar Sulhan Manggabarani.

Senada dikatakan, Ketua Fraksi PKS Mohammad Syahrudin Mokoagow. “Tak elok rasanya jika fraksi PKS, selaku partai pengusung Yasti-Yanny tidak berbicara. Kami juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Yasti-Yanny yang telah memberikan dedikasi untuk pembangunan Kabupaten Bolmong. Tentunya, saya juga selaku Ketua PKS Bolmong sangat membuka diri dan pintu partai kepada Ibu Yasti untuk berkompetisi di 2024,” ucapnya.

Kedua fraksi lainnya yakni Nasdem dan PKB juga memberikan apresiasi dan harapan yang sama. “Saya mewakili fraksi Nasdem sangat berterima kasih dan mengapresiasi kinerja Yasti-Yanny dalam membangun Bolmong,” ujar Ketua Fraksi Nasdem Masri Daeng Masenge. “Saya juga mewakili warga PKB sangat berterima kasih karena pengabdian Yasti-Yanny telah memberikan kontribusi besar untuk pembangunan daerah,” kata Sekretaris PKB Bolmong Supandri Damogalad.

Kebersamaan dan kekompakan legislatif dan eksskutif tersebut ditutup dengan apresiasi dan terima kasih dari Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM. “Tidak elok rasanya jika semua pimpinan fraksi telah memberikan rasa kebersamaan namun secara kelembagaan tidak. Untuk itu, saya selaku pimpinan dan mewakili para anggota DPRD mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Tuuk atas pengabdiannya hampir 5 tahun memimpin Bolmong. Atas kerja keras tersebut telah membawa Kabupaten Bolmong menorehkan sejumlah prestasi maupun peningkatan pembangunan,” tutur Welty.

Diakhir paripurna Bupati Bolmong terlihat menyampaikan terima kasih kepada satu per satu anggota DPRD. “Terima kasih kepada legislatif yang telah mendukung pemerintahannya sehingga boleh berjalan dengan baik hingga menjelang masa akhir jabatan,” tutup Yasti. (jly)