Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati Evangelian Sasingen Pimpin Rombongan Buka Puasa Bersama Sekaligus Bagi Bantuan di Tiga Pulau

×

Bupati Evangelian Sasingen Pimpin Rombongan Buka Puasa Bersama Sekaligus Bagi Bantuan di Tiga Pulau

Sebarkan artikel ini

SITARO — Tidak ingin melewatkan momen kebersamaan di bulan puasa, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), menggelar Safari Ramadhan.

Kegiatan ini digulir di 3 pulau dalam rentan waktu sepekan dan dimulai dari Siau yakni di masjid Al Jihad di Siau.

Kegiatan dilanjutkan di pulau Tagulandang tepatnya di Masjid Al Hidaya. Sedangkan safari terakhir dilaksanakan di masjid Al Hikmah di Biaro.

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen SE, di tiap sambutan dalam safari tersebut selalu mengingatkan perihal kebersamaan.

“Bukan soal dari mana saya berasal, apa agama saya. Yang paling pokok adalah bagaimana saya memberi peran dalam merawat kekeluargaan yang sudah terjalin selama ini,” kata Sasingen.

Pada kesempatan itu, ia juga mempertegas bahwa di Sitaro tidak mengenal istilah minoritas dan mayoritas.

“Kita semua memiliki tanggungjawab yang sama yakni membangun daerah dengan semangat kebersamaan. Jadi, kecil atau pun besarnya jumlah, tanggungjawab terhadap semangat membangun Sitaro sama,” sebutnya.

“Termasuk hari ini (Safari Ramadan, red) merupakan bagian dari memupuk silahturami,” sambungnya.

Sehubungan dengan memaknai bulan puasa, menurut dia, ibadah puasa bukan hanya tentang menahan lapar, haus dan hawa nafsu, tetapi lebih memperkuat ketakwaan.

“Puasa merupakan salah satu upaya menggapai sesuatu yang lebih baik, dan apabila ini terwujud, saya yakin akan memberi dampak positif terhadap pembangunan karakter,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BTM di Masjid Al Hidayah Tagulandang Abdul Kadir Ayuba mengaku sangat senang dengan kunjungan pimpinan daerah bersama semua rombongan.

“Terima kasih atas kepeduliannya bagi kami,” ungkap Ayuba.

Sekadar diketahui, selain berbuka puasa bersama, bupati yang ikut didampingi Wakil Bupati Jhon Palandung serta rombongan juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Badan Takmirul Masjid (BTM) untuk di kelola. (advertorial)