Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Olly Dondokambey Ingatkan P/KB GMIM Jadi Bapak di Semua Kehidupan

×

Olly Dondokambey Ingatkan P/KB GMIM Jadi Bapak di Semua Kehidupan

Sebarkan artikel ini

MINUT – Ketua Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Olly Dondokambey membuka Konsultasi Tahunan Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2022 di Gereja GMIM Rut Suwaan, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (10/9/2022).

Dalam arahannya, Olly yang juga Gubernur Sulut, mengatakan pentingnya kegiatan ini guna membahas keberlangsungan P/KB agar lebih maju kedepan, dengan tetap berpedoman pada aturan-aturan tata gereja yang ada.

Orang nomor satu di Sulut ini memotivasi seluruh P/KB GMIM agar mampu mengoptimalkan peran bapak di tengah keluarga.

“Mudah-mudahan dalam konsultasi pria P/KB di gereja GMIM Rut Suwaan ini membuat P/KB kedepan benar-benar menjadi bapak di tengah-tengah keluarga maupun di tengah lingkungan, maupun di tengah-tengah kehidupan masyarakat kita. Karena ini semua paling penting,” ucap Olly.

Gubernur juga menjelaskan pentingnya peran P/KB dalam mempersiapkan serta mendidik kader-kader guna menjaga keberlangsungan P/KB GMIM.

“Dalam situasi kondisi seperti ini kita harus memperkuat P/KB Gereja dalam mendidik kader-kader kita kedepan untuk menggantikan kita semua,” ujarnya.

“Untuk itu, tugas dan tangung jawab PKB dalam menjaga generasi-generasi kita kedepan apalagi yang usianya masih muda yang bisa berproduksi, karena kalau kita banyak anak kita banyak rejeki. Ini yang harus selalu kita tekankan kepada bapak-bapak kita. Bagimana mempersiapkan generasi-generasi GMIM kedepan,” sambungnya.

Lebih jauh, Gubernur mengimbau P/KB GMIM untuk tetap menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan keluarga, yaitu dengan meluangkan waktu bersama istri dan anak-anak.

“Mari kita semua sama-sama P/KB mari kita jaga. Kalau P/KB PGI slogannya itu 18-21 yang artinya dari jam 6 sore sampai jam 9 malam handphone mati. Supaya kita bisa bercerita dengan istri dan anak-anak,” tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Maurits Mantiri, Ketua Umum Panitia Konsultasi Tahunan PKB Sinode GMIM Tahun 2022 Clay June Dondokambey dan seluruh peserta.(red)