Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Peringati Hari Juang Kartika, Perbakin Tomohon-Rindam XIII/Merdeka Gelar Kejuaraan Menembak

×

Peringati Hari Juang Kartika, Perbakin Tomohon-Rindam XIII/Merdeka Gelar Kejuaraan Menembak

Sebarkan artikel ini
Perbakin Tomohon, Rindam XIII/Merdeka, Miky Junita Linda Wenur
Komandan Rindam XIII/Merdeka Kol Inf Endra Saputra Kusuma dan Ketua Perbakin Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW)

TOMOHON—Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon kembali akan menggelar kejuaraan. Kali ini kerja sama dengan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka, dalam rangka memnperingati Hari Juang Kartika ke-77 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Rencananya, kejuaraan yang akan dilaksanakan di Lapangan Rindam XIII/Merdeka Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara akan dilaksanakan Sabtu (3/12/2022). Untuk itu, bertempat di Markas Komando (Mako) Rindam XIII/Merdeka dilaksanakan rapat, dipimpin Ketua Panitia Servi ‘Didi’ Mantiri yang kesehariannya menjabat Ketua Harian Perbakin Kota Tomohon.

Kejuaraan yang merupakan kalender kedua Perbakin Tomohon di tahun 2022 ini akan mempertandingkan tiga kategori, yakni Air Rifle Pump 10 Meter (Senapan Angin Pompa), Metal Silhouette 17 Meter 3 Posisi, Benchrest 25 Meter dengan total hadiah 22 juta-an, Trophy dan Piagam.

‘’Kami mempertandingkan antarkelurahan. Di Kota Tomohon memang banyak atlet menembak,’’ kata Mantiri.

Kejuaran itu sendiri merupakan tindak lanjut pertemuan Ketua Perbakin Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) dengan Komandan Rindam XIII/Merdeka Kol Inf Endra Saputra Kusuma beberapa waktu lalu.

‘’Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Rindam XIII/Merdeka untuk pelaksanaan kejuaraan ini.. Kami berharap kemitraan ini akan terus terjalin,’’ kata Miky Wenur.

Kejuaraan ini lanjut Wenur, untuk menjaring atlet menembak di Kota Tomohon selain memperbanyak kegiatan untuk terus memasyarakatkan olahraga menembak.

Sementara Komandan Rindam XIII/Merdeka Kol Inf Endra Saputra Kusuma diwakili Komandan Bela Negara Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf Mochammad Fadjeri Syafri menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan yang juga turut melibatkan anggota Rindam XXX/Merdeka.

‘’Kami sangat berharap, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus lahir atlet menembak di Kota Tomohon,’’ kata Syafri yang juga putra Tomohon ini. (adi)