Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Tomohon Menuju Kota Wisata Dunia

×

Tomohon Menuju Kota Wisata Dunia

Sebarkan artikel ini
Tomohon, Pasadena, Caroll JA Senduk, TIFF
Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk didampingi drg Jeand’arc Karundeng membahas rencana kerja sama Tomohon-Pasadena

PASADENA—Kunjungannya ke Kota Pasadena Calinfornia Amerika Serikat, Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH melakukan penjajakan kerja sama membentuk Kota Kembar (Sister City) antara Kota Tomohon dengan Kota Pasadena.

Rencana ini dibahas dalam pertemuan antara Senduk dengan Wali Kota Pasadena Victor M Gordo Rabu (4/1/2023) di City Hall Pasadena Garfield Ave Pasadena, CA 91101 United States.

Wali Kota Tomohon mengungkapkan, rencana ini dalam rangka menuju Kota Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia. ‘’Ya, untuk menjadi Kota Wisata Dunia, tentunya Kota Tomohon harus memiliki andalan untuk diperkenalkan. Kalau Kota Pasadena dengan Tournament of Roses, maka Kota Tomohon dengan Tomohon International Flower Festival,’’ kata Senduk.

Dalam perteuan tersebut, dibahas hal-hal menyangkut manajemen Tournament of Roses, keterlibatan dan pemberdayaan masyarakat, pengelolaan pihak ketiga, pengelolaan sampah pasca pawai kendaraan hias, strategi pemasaran dan promosi, penjajakan sister city dan kelembagaan pengelolaan TIFF.

Menjadikan Kota Tomohon dengan Kota Pasadena sebagai kota kembar dalam pariwisata sangat memungkinkan karena Tomohon International Flower Festival (TIFF) merupakan kegiatan yang terinspirasi dengan Tournament of Roses.

Kota Tomohon dengan potensi bunganya, membuat Wali Kota Tomohon pertama pilihan rakyat Jefferson SM Rumajar SE tergerak untuk melaksanakan pawai kendaraan hias dengan bahan bunga yang kemudian dilaksanakan setiap tahun dan telah menjadi kalender tetap Kementerian Pariwisata. (red)