Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gadis Ini Kirim Surat untuk Orang Tercinta Sudah Meninggal Lewat ‘Kotak Pos ke Surga’

×

Gadis Ini Kirim Surat untuk Orang Tercinta Sudah Meninggal Lewat ‘Kotak Pos ke Surga’

Sebarkan artikel ini

RASA sedih dan duka yang mendalam atas kehilangan orang tercinta dapat dirasakan setiap umat manusia.

Tak heran, banyak orang melakukan berbagai cara orang untuk mengekspresikannya dengan waktu yang begitu lama.

Contohnya gadis berusia 9 tahun, Matilda Handy. Dia awalnya merasa berduka atas meninggalnya kakek dan neneknya.

Kemudian, Matilda menyarankan pihak setempat untuk memasang ‘Kotak Pos ke Surga’ dengan tujuan mendorong orang untuk menulis surat kepada orang yang dicintai yang telah meninggal dunia.

Kotak surat itu kemudian dipasang di Gedling Crematorium, Nottinghamshire pada bulan Desember dan telah menerima hampir 100 ‘Surat ke Surga’. Demikian dilaporkan ITV Central.

Sementara itu, Matilda dan ibunya berharap kotak pos tersebut menjadi bagian permanen dari krematorium. Sehingga orang-orang yang berduka dapat terus menjangkau orang-orang yang telah mereka kehilangan.

“Itu sangat menyenangkan karena saya sangat sedih. Dan itu hanya cara yang sangat bagus untuk mengekspresikan perasaan saya dan mengirim surat kepada mereka dan mengatakan betapa saya mencintai mereka,” kata Matilda seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (16/1/2023).

Di sisi lain, menurut ibu Matilda, Leanne, pemasangan kotak pos khusus ini mendapatkan reaksi positif dari masyarakat setempat. Katanya lagi, banyak orang yang mendekati mereka untuk bertanya apakah mereka dapat menggunakan kotak pos itu juga.

Kotak pos tersebut disertai dengan tanda untuk menyambut orang yang dapat menggunakannya kapan saja menulis surat kepada orang tercinta walaupun telah meninggal.

“Kotak pos ini sangat bagus karena saya sangat sedih dan itu hanya cara yang sangat bagus untuk mengekspresikan perasaan saya,” ujar Matilda.

Manajer situs di Gedling Crematorium, Giulia McDonough, mengatakan seperti semua situs Westerleigh Group, ini adalah tujuan mereka untuk memiliki kehadiran yang sangat positif di dalam komunitas lokal.

“Saya senang bahwa kotak pos Letters to Heaven tampaknya telah menangkap imajinasi – dan minat – banyak orang.”

Mereka menambahkan bahwa krematorium memposting tentang kotak pos tersebut di Facebook pada tanggal 12 Desember, menunjukkan gambar kotak pos yang sedang digunakan, setelah itu mereka memiliki lebih dari 16.000 orang yang melihat pesan tersebut dan hampir 1.000 menyukainya dalam beberapa hari. (red)