Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Muntu Buka Seleksi JPTP Sekda Minahasa

×

Muntu Buka Seleksi JPTP Sekda Minahasa

Sebarkan artikel ini

MINAHASA—Seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tahun 2023 dimulai. Seleksi ini dibuka Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi yang diwakili Sekretaris Kabupaten Frits R Muntu, SSos di Hotel Quality Manado, Selasa (17/1) siang.

Dalam sambutannya, Sekda Frits Muntu  memberikan apresiasi bagi panitia seleksi yang telah menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekdakab Minahasa ini. Ia juga menyampaikan selamat kepada ke tujuh pejabat peserta seleksi yang sudah berhasil mengikuti beberapa tahapan yang lalu, dan saat ini masuk dalam tahapan tes penulisan makalah. “Ke tujuh peserta yang terdiri dari satu Pejabat dari Pemprov Sulut dan enam Pejabat dari Pemkab Minahasa ini dapat mengikuti tahapan Test yang sisa dengan baik, yang selanjutnya hasil dari Seleksi ini akan menggantikan dirinya yang akan memasuki masa Purna Bakti pada 1 Maret 2023 mendatang,” ujar Muntu.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Drs Moudy L Pangerapan, MAP mengatakan setelah tes makalah ini, akan dilanjutkan dengan wawancara pada Rabu (18/1). “Selanjutnya akan lakukan Pengumuman hasil Seleksi pada Kamis, 19 Januari 2023 nanti,” tukas Pangerapan.

Turut hadir dalam Pembukaan Seleksi Terbuka ini diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut Clay J H Dondokambey SSTP MAP, Ketua Panitia Seleksi Dr Bode Lumanauw SE MM, Anggota Pansel lainnya masing-masing Dr Sihar Wilford Siagian MA, Dr  Wempie Kumendong SH MH, Drs Philip M Regar MS dan Kabid Pengembangan SDM Albert Ombeng SSos. (ric)

Peserta Seleksi, masing-masing :

  1. Dr. Lynda Deisye Watania, MM, MSi, Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan KB Provinsi Sulawesi Utara,
  2. Drs. Riviva W, Maringka, MSi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Minahasa,
  3. Dr. Christian Vicky H.S. Tanor, SPi, MSi, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Sekda Minahasa,
  4. Agustivo Tumundo, SE, MSi, Staf Ahli Bupati Minahasa Bidang Kemasyarakatan dan SDM,
  5. Drs. Melky L. Rumate, MSi, Kepala Dinas Pemandam Kebakaran Kabupaten Minahasa,
  6. Dra. Riany S. Suwarno, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa, dan
  7. Alexander W. Mamesah, SSTP, MSi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Minahasa.