Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PKK Sulut Gelar Rakor Gagah Bencana Bersama Kabupaten/Kota

×

PKK Sulut Gelar Rakor Gagah Bencana Bersama Kabupaten/Kota

Sebarkan artikel ini

MANADO – Untuk meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan Pilot Project program Gagah Bencana (Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana) TP-PKK Sulut menggelar rapat koordinasi Gagah Bencana bersama TP PKK Kabupaten/Kota. Program dari Pokja IV ini digelar pada Kamis (9/2/2023) di Manado.

Kepala Dinas PMDD Sulut Dr Jemmy Kumendong yang mewakili Ketua TP. PKK Sulut Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan saat membuka kegiatan didampingi Ketua Pokja IV TP. PKK Sulut dr. Inggrit Walukouw-Giroth, mengatakan ada 9 Project dalam program Gagah Bencana yaitu: Covid-19, Peduli Stunting, PHBS, Peduli KIA, Siaga Kebakaran Lingkungan, Tanggap dan Tangguh Bencana, Peduli Lingkungan, Keluarga Sehat Berkualitas. Kesemuanya diarahkan untuk menuju keluarga sehat. “Program Gagah Bencana sebagai program unggulan Pokja IV TP. PKK Sulut secara berjenjang menyasar pasar individu, keluarga dan masyarakat agar mampu menolong dirinya sendiri dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan dan perencanaan dari aspek fisik manusia dan lingkungannya,” ujar Kumendong.

Sementara itu dr. Inggrit Walukow-Giroth, M.Kes berharap nantinya terjadi pembangunan masyarakat yang tumbuh dari kesadaran masyarakat sendiri yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sehat dan tangguh bencana.

“Diharapkan nantinya setiap daerah menyiapkan desa/kelurahan sebagai pilot Project pelaksanaan program Gagah Bencana,” kata Direktur RSUD Noongan ini.(red)