Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PDIP Sulut Targetkan 200 Anak Per Hari untuk Khitanan Massal

×

PDIP Sulut Targetkan 200 Anak Per Hari untuk Khitanan Massal

Sebarkan artikel ini

MINUT — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut) sedang melaksanakan Khitanan Massal selama tiga hari.

Dimulai Jumat (24/2/2023) hingga Minggu (26/2/2023) serentak di 15 kota/kabupaten se Sulut, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) PDIP ke 50 dan Isra Miraj.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey mengatakan, kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan hampir di 15 kabupaten/kota.

“Kurang lebih ada per hari 200 orang setiap DPC. Jadi target kita 3.000 orang untuk kegiatan sunatan massal hari ini,” ujar Olly Dondokambey saat berada di Kantor DPD Minahasa Utara (Minut).

Selain itu, Gubernur Sulut ini juga berharap adanya kebersamaan dengan masyarakat Bumi Nyiur Melambai.

“Harapan kita ke depan selaku ketua DPD (PDI-P Sulut) dengan kegiatan ini menjadi suatu kebersamaan bagi kita, bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” harapnya.

Dia pula menambahkan, dirinya sudah mengimbau seluruh kepala daerah di Sulut agar anak-anak yang ikut acara sunatan massal diizinkan tak masuk sekolah.

“Saya juga sudah imbau seluruh kepala daerah. Lima hari masih rasa malas ke sekolah nanti ada edaran anak ikut sunat diizinkan tak mausk sekolah,” tutupnya.

Sekadar informasi, hadir dalam pembukaan kegiatan ini di antaranya Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandouw, Sekretaris Franky Wongkar, serta para pengurus PDIP Sulut lainnya.

Usai pembukaan, Ketua Olly Dondokambey berkesempatan melihat langsung proses khitanan. (red)