Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Tamuntuan Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Kampung Dagho

×

Tamuntuan Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Kampung Dagho

Sebarkan artikel ini

SANGIHE – Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menyerahkan bantuan pasca bencana pada Januari lalu untuk 74 warga kampung Dagho kecamatan Tamako, Sabtu (4/3/2023)

Selain penyerahan bantuan secara simbolis kepada 5 keluarga penerima, juga dilaksanakan kerja bakti oleh personil TNI AD Kodim 1301/Sangihe, personil Polres, Satpol PP, BNPB bersama sejumlah warga.

“Penyerahan bantuan saat ini berupa bantuan sembako untuk warga kampung Dagho waktu yang lalu terkena bencana banjir,” ucap Tamuntuan.

Lanjut Tamuntuan, tentunya semua tidak menginginkan kejadian terjadinya bencana banjir.

“Namun kalau sudah terjadi ya tentunya kita harus siap dengan keadaan bencana. Karena daerah kabupaten Sangihe memang rawan bencana baik bencana banjir, tanah longsor, kemudian juga gelombang pasang,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa bencana itu terjadi hampir setiap tahun keadaan kejadian seperti itu.

“Dan saya mengimbau kepada seluruh masyarakat tentunya kita semua menghindari daerah-daerah yang rawan banjir dan rawan longsor,” kata Tamuntuan.

“Kemarin pada waktu terjadinya banjir, tentunya saya bersama beberapa perangkat daerah langsung turun menindak lanjuti keadaan warga masyarakat yang tertimpa bencana,” sambungnya.

Dia menambahkan, pada waktu terjadinya bencana banjir pemerintah daerah telah memberikan bantuan.

“Namun dikarenakan belum ada data yang terkumpul pada waktu itu masih dalam keadaan darurat kami turun apa adanya bantuan yang kami berikan. Tapi sesudah kejadian tentunya kami berupaya menyampaikan hal – hal ini kepada pimpinan yang ada di Provinsi Sulut yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara,” ungkapnya.

“Dan tentunya juga beliau langsung menyampaikan ke pemerintah pusat. Jadi ini adalah sinergitas kerja sama yang baik antara pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe bersama pemerintah Provinsi Sulut dan juga pemerintah Pusat,” tambahnya.

Turut hadir mengikuti giat tersebut, Kaban Kesbangpol, Kaban BNPB Sangihe bersama staf, anggota Polres Sangihe, Kapolsek Tamako bersama anggota, anggota Kodim 1301/Sangihe, Satpol PP. (one)