Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

HUT ke-62, BSG Tempati Gedung Baru dan Luncurkan QRIS

×

HUT ke-62, BSG Tempati Gedung Baru dan Luncurkan QRIS

Sebarkan artikel ini

MANADO – Bank Sulut-Gorontalo (BSG) kini memiliki gedung kantor pusat yang baru. Gedung yang berdiri di kawasan Marina Plaza Manado itu diresmikan Sabtu (03/06/2023) bertepatan dengan HUT ke-62 BSG. Peresmian dilakukan
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya.
Turut hadir Forkopimda Sulut dan Gorontalo, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan, Sekprov Sulut Steve Kepel, Kepala OJK Sulut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Wali Kota dan Bupati Se Provinsi Sulut, Dirut BSG Revino Pepah serta jajaran BSG.
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti kantor baru BSG oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Dirut BSG Revino Pepah. Juga dilakukan launching produk BSG QRIS. Gubernur Olly dan Penjagub Gorontalo melakukan simulasi transaksi BSG QRIS.
Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemegang saham yang terus komitmen untuk kemajuan bank SulutGo.
“Jadi saya kira ini adalah sebuah komitmen pemerintah dan juga pemegang saham, yang mana kita terus berupaya mendukung Bank SulutGo, untuk kemajuan ekonomi yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo,” kata Olly.
Lanjut Gubernur, terkait dengan aplikasi QRIS, kata Olly, ini inovasi baru yang coba ditampilkan BSG.
“Tentunya tidak perlu berlama-lama, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BSG terlihat setiap tahun terus mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk karyawan dan nasabah. Sekali lagi kami ucapkan banyak selamat kepada seluruh stakeholder yang ada di Bank SulutGo, Karena mampu melaksanakan amanah dari pemegang saham, sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang luar biasa, Tuhan memberkati kita semua,” kata Olly .
Gubernur Olly mengungkapkan, atas nama pemerintah dan pemegang saham pengendali berterima kasih kepada direksi dan komisaris Bank SulutGo. Karena setiap RUPS sepakat untuk memajukan Bank SulutGo.
“Apa yang dilakukan komisaris dan direksi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut dan Gorontalo. Tadi OJK dan BI sudah kasih tahu pertumbuhan ekonomi Sulut sudah sangat baik,” kata Gubernur.
Karena itu, kata Gubernur Olly, Ini menjadi komitmen pemerintah dalam menunjang Bank SulutGo untuk menggerakkan ekonomi di Sulut dan Gorontalo sehingga berdampak di masyarakat. Juga mendorong UMKM di Sulut dan Gorontalo.
“BSG perlu melakukan inovasi baru mendorong Bank Perkreditan Rakyat (BPR) untuk membantu ekonomi masyarakat. Karena masyarakat yang ada di pasar sangat membutuhkan kehadiran BPR,” ungkap Gubernur.
Gubernur Olly berharap, tahun ketahun ada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan bagi karyawan BSG. Sehingga makin besar laba makin besar tantiem diterima.
“Selamat buat para direksi dan komisaris yang sudah melaksanakan amanat pemegang saham sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” pungkasnya.
Sebelumnya, Dirut BSG, Revino Pepah mengatakan, ini merupakan tonggak sejarah baru kita sehingga gedung ini bisa berdiri.
“Gedung betul-betul disupport pemegang saham pengendali. Karena kami mengucapkan Terima kasih kepada pemegang saham,” katanya.
Selanjutnya peresmian produk yaitu BSG QRIS, kata Dirut, diharapkan sebagai lokal bank bisa berdiri sama dengan bank lain.
“BSG mengambil konsep diamond cut atau potong berlian di gedung baru. Prinsip ini diusung karena kita memiliki keinginan kuat untuk bersinar terus. Bagaimana kita membawa BSG kedepan terus bersinar dan menumbuhkan ekonomi Sulut dan Gorontalo,” pungkasnya.(red)