Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

BKKBN Sulut – Lantamal VIII Manado Kolaborasi Wujudkan Keluarga Bebas Stunting

×

BKKBN Sulut – Lantamal VIII Manado Kolaborasi Wujudkan Keluarga Bebas Stunting

Sebarkan artikel ini

MANADO – Kegiatan kolaborasi TNI AL dan BKKBN dalam program Keluarga Bebas Stunting yang dilaksanakan di 13 provinsi yang memiliki Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) pada 18 Juli 2023, dipusatkan di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur. Untuk kegiatan BKKBN Sulut bersama Lantamal VIII Manado dipusatkan di JG Center, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Secara nasional kegiatan ini dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bersama Ketua Jalasenastri Pusat, Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(k) beserta ibu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, dan Bupati Sumenep beserta ibu.

Sementara di Sulut kegiatan ini dihadiri Wakil Komandan Lantamal VIII Kolonel Marinir Mikaryo Widodo beserta jajaran, Ketua Korcab VIII wilayah Jalasenastri Armada II Ny. Herni N. Tangka, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir. Novly Wowiling, M.Si dan Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir. Tino Tandaju, M.Erg beserta jajaran.

Dalam kegiatan ini, KSAL dan Ketua Jalasenastri dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS).

Kepala BKKBN dalam sambutannya mengingatkan kembali tentang target pemerintah untuk menurunkan prevelansi stunting nasional sampai 14% pada tahun 2024, yang tinggal sekitar 1,5 tahun lagi.

Namun Hasto yakin dan optimis target tersebut dapat dicapai melalui kerjasama berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, media, akademisi dan masyarakat.

Kegiatan di Provinsi Sulawesi Utara kemudian dilanjutkan menuju Desa Tontalete, Kecamatan Kema untuk meninjau lokasi pelayanan KB dan penyerahan bantuan untuk keluarga dengan balita stunting.(red)