Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubernur Olly Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Sulut 2023, Jadi Pengawal Pancasila dan NKRI

×

Gubernur Olly Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Sulut 2023, Jadi Pengawal Pancasila dan NKRI

Sebarkan artikel ini

MANADO – Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey mengukuhkan Paskibraka Provinsi Sulut Tahun 2023, di Graha Gubernuran, Jumat (11/08/2023). Keharuan menyelimuti pengukuhan karena disaksikan langsung orang tua dan keluarga dari seluruh anggota yang dikukuhkan.

Gubernur Olly dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tuntunan dan penyertaannya sehingga kegiatan pengukuhan Paskibraka berjalan lancar.

“Agenda ini sangat penting mengingat adik-adik merupakan salah satu penentu perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sulut tahun ini, karena sebagai ujung tombak dalam pengibaran sang merah putih nanti,” kata Gubernur.

Gubernur Olly berharap, adik-adik Paskibraka yang terpilih dari seluruh kabupaten/kota di Sulut ini menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan gotong-royong, sehingga apa yang dicita-citakan Founding Fathers tercapai.

“Adik-adik harus semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tanggal 17 Agustus nanti. Baik betugas di pagi, maupun sore hari,” ungkap Gubernur.

Selain itu, Gubernur Olly berterima kasih kepada orang tua yang telah memberikan anaknya menjadi anggota Paskibraka.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Sulut Fery Sangiang menambahkan, sebanyak 30 anggota Paskibraka yang akan menjalankan tugasnya pada HUT Proklamasi 17 Agustus 2023 hingga hari lahir Pancasila 1 Juni 2024.

“Harapannya mereka bisa menjadi kader bangsa dalam mengawal Pancasila dan NKRI,” pungkasnya.

Pengukuhan berjalan sukses dan lancar dihadiri Forkopimda Sulut, Sekprov Sulut Steve Kepel dan pejabat Pemprov Sulut serta orangtua.(adv/dkips)