Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

2023 Sarat Prestasi, Sulut ‘Banjir’ Penghargaan

×

2023 Sarat Prestasi, Sulut ‘Banjir’ Penghargaan

Sebarkan artikel ini

Komitmen dan keberhasilan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membangun Bumi Nyiur Melambai diapresiasi berbagai pihak termasuk kalangan pers.

Terkini, orang nomor satu di Sulut ini meraih penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia dari Kelompok Tempo Media dalam kategori percepatan infrastruktur.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Gubernur Olly di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Penghargaan ini diberikan lantaran Sulut dinilai sebagai daerah yang berhasil menggenjot infrastruktur diantaranya jalan tol Manado-Bitung, jembatan, Pelabuhan Bitung, Bendungan Kuwil-Kawangkoan (Minut) dan Bendungan Lolak (Bolmong), Bandara Sam Ratulangi, serta membuka konektivitas dan menggunakan aksesibilitas bagi daerah di sekitarnya .

Pencapaian ini sekaligus melengkapi berbagai penghargaan lainnya yang diraih Gubernur Sulut selama tahun 2023.

Belum lama ini juga Olly Dondokambey menjadi satu-satunya kepala daerah yang dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama oleh Presiden Joko Widodo. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sulut.

Bintang Jasa Utama merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan untuk menghormati seseorang atas jasa dan perjuangannya. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang berjasa besar terhadap negara dan bangsa dalam suatu bidang, peristiwa, atau hal tertentu.

Adapun penghargaan lainnya yang telah diraih Gubernur Sulut selama tahun 2023 diantaranya :

– Penghargaan Pelopor Toleransi dan Kerukunan melalui penghargaan TvOne Inovasi Membangun Negeri pada Februari 2023.

– Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award pada Maret 2023.

 

– Penghargaan harmony award kategori tokoh pluralis dan moderasi beragama dari Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia pada Mei 2023.

– Penghargaan dari Menteri Pertanian pada Mei 2023 karena telah memberikan kinerja dan prestasi yang baik dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian.

Penghargaan dari pemerintah pusat untuk bidang pertanian di 2023

– Penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Juni 2023 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

– Penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) pada Juli 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

(adv/dkips)