Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kadishub Sitaro Paparkan Penerbangan Perintis di Forum Kawanua RRI

×

Kadishub Sitaro Paparkan Penerbangan Perintis di Forum Kawanua RRI

Sebarkan artikel ini
Kadishub Sitaro, Indra Purukan saat hadir di Forum Kawanua RRI Manado.(ist)

MANADO – Pada Forum Kawanua yang diadakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Manado, Kadishub Sitaro Indra Purukan, menjadi salah satu narasumber dibukanya penerbangan perintis, khususnya di Bandara Taman Bung Karno, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).
Indra Purukan menekankan bahwa langkah ini merupakan terobosan yang sangat penting untuk mendukung konektivitas dan aksesibilitas wilayah tersebut.
“Dengan dibukanya penerbangan perintis, diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal serta memfasilitasi akses transportasi bagi masyarakat di Sitaro,” kata Purukan.
Dalam forum tersebut, Kadishub Sitaro juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.
“Termasuk maskapai penerbangan dan pemerintah daerah, untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan perintis ini,” jelas Purukan.
Lebih lanjut, Indra Purukan menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan infrastruktur transportasi udara demi meningkatkan konektivitas antarwilayah dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.
Dengan berakhirnya forum ini, diharapkan langkah-langkah konkret dapat segera diimplementasikan untuk membuka penerbangan perintis di Bandara Taman Bung Karno, Sitaro, guna memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat dan pengembangan wilayah tersebut.(red/stg)