Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara, Bupati Minahasa Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2024

×

Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara, Bupati Minahasa Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Jemmy Kumendong, KPU
Bupati Minahasa, Forkopimda dan KPU Minahasa

MINAHASA – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Minahasa digelar Senin (26/02/2024) di Hotel Yama Tondano.

Hadir pada kesempatan ini Kapolres Minahasa, AKBP S Sophiaan, mewakili Kejari Minahasa, mewakili Dandim 1302 Minahasa, Bawaslu Minahasa, Sekda Minahasa, Dr Lynda Watania dan Kaban Kesbangpol Jan Moniung serta para Saksi dari pasangan calon presiden, calon DPD dan partai politik.

Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong dalam sambutannya mengapresiasi seluruh pihak stakeholder yang telah sama-sama mengawal Pemilihan Umum sehingga bisa terlaksana dengan baik.

”Momen rekapitulasi ini harus dilaksanakan dengan prinsip-prinsip akuntabilitas. Jadi tidak ada lagi ruang-ruang yang tidak diinginkan. Kita berharap semua bisa berjalan dengan baik tahapan demi tahapan. Tentunya semua yang bisa terselenggara dengan baik ini juga menjadi parameter untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang akan diselenggarakan pada November mendatang bisa berlangsung dengan baik, aman, dan sukses,” urai Bupati Kumendong.

Ketua KPU Minahasa, Rendy Suwawa dalam sambutannya menyampaikan puncak pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari lalu tapi bukan akhir karena akan ada tahapan hingga pengambilan sumpah nanti.

”Pemilu 2024 kali ini di Minahasa terdapat 1.168 TPS. Masa kampanye boleh berjalan dengan aman hingga masa tenang dan pelaksanaan Pemilu hingga rekapitulasi penghitungan suara. Saat ini tinggal satu kecamatan yang belum selesai. Untuk jadwal rekapitulasi tanggal 26 Februari hingga 1 Maret. Diharapkan proses ini berjalan lancar. Tentunya semua ini berkat campur tangan semua pihak,” urai Suwawa didampingi seluruh komisioner saat membuka tahapan rekapitulasi secara resmi.(ric)