Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wagub Sulut Asyik Main Sepakbola Bersama Pemain U12 dan U10

×

Wagub Sulut Asyik Main Sepakbola Bersama Pemain U12 dan U10

Sebarkan artikel ini

MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw membuka Festival Olahraga Sepakbola Usia Dini U12 dan U10 di Stadion Klabat Manado, Kamis (7/3/2024). Turnamen sepak bola yang memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ini diikuti sebanyak 85 tim.

Pada kesempatan itu Steven Kandouw yang juga Ketua KONI Sulut melakukan tendangan kick off sebagai tanda dimulainya pertandingan.

Bercelana pendek, kaos hitam dan sepatu bola, Wagub bersemangat ikut main bareng pesepakbola junior.
Dengan bugar, ia terlihat berlari mengejar bola hingga turut menciptakan gol dari luar kotak penalti.
Steven Kandouw sangat menikmati momen tersebut. Para pesepakbola junior juga terlihat bangga dan senang bisa main bola bersama Wakil Gubernur Sulut tersebut.
Steven Kandouw berharap ajang ini menjadi kesempatan mencari bibit pemain bola handal.
“Saya yakin di antara adik-adik pasti ada yang menjadi pemain bola profesional kebanggaan Sulut,” ungkapnya.
Wagub juga memberikan apresiasi kepada para pelatih. Karena jasa pelatih menentukan prestasi daerah ke depan.
“Dan kepada atlet muda, kiranya terus jaga disiplin dalam latihan dan bertanding. Sepak bola oke, sekolah juga harus oke,” tandasnya.

Para orangtua anak-anak, oficial, pelatih, hingga anak-anak peserta kejuaraan ini sangat berterima kasih atas digelarnya iven ini. Menurut mereka, dengan terus menggelar kejuaraan berarti klub-klub juga bersemangat untuk meningkatkan kapasitas.

“Kami jadi rajin melatih anak-anak karena ada momen yang bisa membuktikan, sekaligus menguji kemampuan anak-anak binaan kami. Selama ini kompetisi seperti ini jarang digelar. Kami berharap akan ada kompetisi rutin untuk pemain-pemain muda,” kata Ilham Lahia, salah satu manajer tim, berharap.(adv/dkips)