Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Carlo Tewu Dinilai Layak Pimpin Sulut

×

Carlo Tewu Dinilai Layak Pimpin Sulut

Sebarkan artikel ini
carlo Brix Tewu, Sulawesai Utara, Sulawdsi Barat
Irjen Pol (Purn) Drs Carlo Brix Tewu

MANADO—Memiliki pengalaman di pemerintahan dan pernah memegang jabatan strategis, Irjen Pol (Purn) Drs Carlo Brix Tewu dinilai layak untuk memimpin Sulawesi Utara. Dorongan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara 27 November mendatang mengalir dari masyarakat Kawanua

Salah satunya dari aktivis yang saat ini aktif di bidang advokasi, Erick Mingkid SH menilai, Carlo Tewu yang penah menjabat Wakapolda dan Kapolda Sulawesi Utara tidak diragukan lagi menjabat gubernur.

Selain sukses di kepolisian sebagai Kapolda dan Wakapolda Sulut, pernah juga menjadi Tim Operasi Seroja Timur Leste. Jenderal Carlo juga sukses di jabatan pemerintahan yang dipercayakan kepada Putra Tondano ini. Sebut saja Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Deputi V Menkopolhukam, Deputi Menteri BUMN, serta Tim Hubungan Bilaterial Indonesia-Rusia.

‘’Pengalaman sudah tidak diragukan lagi, Pak Carlo juga bertipe pemimpin pemerintahan yang beritegritas pada tugas pelayanan publik, kuat mental dan moral kepemimpinan, berkarakter prorakyat tanpa membedakan Suku, Agama, Ras dan Agama,’’ kata Erick.

Jiwa kepemimpinan yang melekat pada Jenderal Carlo lanjut Erick, sangat dirindukan masyarakat Sulut. Selain figure yang bersih, berpengalaman, berdedikasi, juga memiliki ciri khas yang anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Bermotokan ‘’Melayani dengan Baik untuk Memajukan Sulawesi Utara dengan Tanpa Korupsi, Pro Pelayanan yang Mudah’’.

Melalui moto tersebut tambah Erick, Jenderak Carlo terbuka untuk investasi dalam dan luar negeri denan pelunakan birokrasi yang berorientasi pada kerja dan kinerja yang akuntabel, yang bersinergi antara pemerintah dengan swasta dan rakya umumnya tranpa korupsi.

Jenderal Carlo kata Erick, terus siap melanjutkan dan memelihara pencapaian pemeirntah sebelumnya untuk lebih ditingkatkan dan dimajukan di semua aspek pembangunan yang berorientasi pada peningkatan mutu dab kualitas semua aspek kemenangan pemerintahan yang bersih dan bermartabat sesuai dengan visi dan misi good and clean governance serta memiliki pola piker dan ola tindak jika sulit diupayakan dipermudah.

Gaung bersambut di Kota Bunga Tomohon. Sejumlah masyarakat yang tahu persis dengaan sepak terjang Carlo Brix Tewu langsung mendukung dorongan dari daerah lain yang menginginkan kepemimpinan Carlo Brix Tewu di Sulawesi Utara.

‘’Pak Carlo sudah paripurna. Baik di kepolisian maupun pemerintahan, sudah teruji dan berhasil menjalankan apa yang ditugaskan kepadanya oleh negara. Jadi, sudah tidak diragukan lagi jika menjadi pemimpin di Sulut,’’ kata Jurgen K Rampengan dan Risky G Pinontoan. (red)