Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Raih 28 Persen Kursi DPRD, Beringin Tomohon Tertinggi di Sulut untuk Capaian Partai Golkar

×

Raih 28 Persen Kursi DPRD, Beringin Tomohon Tertinggi di Sulut untuk Capaian Partai Golkar

Sebarkan artikel ini
Partai Golkar, Tomohon, Airlangga Hartarto, Miky Junita Linda WenurTOMOHON—Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tomohon menjadi daerah tertinggi di Sulut dalam pencapaian perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) d 15 kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) untuk partai berlambang Pohon Beringin.

Dari 20 kursi yang tersedia, Partai besutan Airlangga Hartarto ini meraih 7 kursi atau 28 persen. Hasil ini mengulang pencapaian Pemilu tahun 2019 lalu di mana dari 15 kabupaten dan kota, memperoleh prosentase tertinggi dalam meraih kursi di DPRD.

Jumlah kursi, capaian Golkar Tomohon yang diketuai Ir Miky Junita linda Wenur MAP sama dengan yang diperoleh Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yakni 7 kursi. DPRD Kabupaten Minsel sendiri terdiri dari 30 kursi. Sementara daerah lainnya seperti Kabupaten Minahasa, dari 35 kursi di DPRD, Partai Golkar memperoleh 5 kursi. Kabupaten Minahasa Tenggara, dari 25 kursi DPRD memperoleh 5 kursi.

Di Kota Manado, dari 40 kursi DPRD, Partai Golkar memperoleh 5 kursi dari 40 kursi di DPRD. Di DPRD Kabupaten Minahasa Utara, dari 30 kursi yang tersedia, Partai Golkar meraih 5 kursi.

Capaian Partai Golkar di Kota Tomohon hasil pemilu 2024 diapresiasi senior Partai Golkar Kota Tomohon Piet HK Pungus SPd dan Jemmy Supit SSos. Menurut keduanya, meski sudah bukan penguasa di Kota Tomohon, Namun Partai Golkar masih memperlihatkan eksistensi yang tinggi dan bisa mengusung calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Pungus dan Supit juga mengapresiasi para pengurus dan kadewr Partai Golkar di daerah lainnya di Sulawesi Utara. Ada daerah yang perolehan kursinya meningkat, walaupun untuk mengusung calon di Pilkada harus koalisi dengan partai lain.

‘’Di tengah tekanan, Partai Golkar di Sulut bisa menunjukkan eksistensinya. Ini pertanda baik ke depan,’’ kata Pungus diamini Supit.

Keduanya berharap dan meminta pengurus maupun kader Partai Golkar agar solid, tidak terpecah dalam menghadapi momentum Pilkada tahun 2024. Sebab, dengan adanya persatuan dan kesolidan yang tinggi. Golkar diyakini bisa kembali memimpin di Kota Tomohon untuk mensejahterakan rakyat tanpa pilih kasih. (red)