Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Safari Ramadan di Mitra, Wagub Kandouw Minta Terus Jaga Kerukunan

×

Safari Ramadan di Mitra, Wagub Kandouw Minta Terus Jaga Kerukunan

Sebarkan artikel ini

BELANG, MITRA – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memimpin Safari Ramadan Pemprov Sulut di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (27/3/2024). Kegiatan Safari Ramadan ini bertempat di Masjid Al Ikhlas, Desa Buku Raya, Kecamatan Belang.
Steven Kandouw dalam sambutannya mengimbau masyarakat Mitra untuk terus menjaga kerukunan yang telah terbangun.
“Walaupun berbeda suku dan agama, tapi kita harus senantiasa memupuk tali silaturahmi dan persaudaraan yang kuat,” imbaunya.
Wagub menyampaikan bahwa hikmah puasa tidak hanya sekadar menahan lapar dan nafsu, melainkan bagaimana menjadi teladan yang baik.
“Selain itu, terus menjaga dan memperkuat tali silaturahmi antarsesama dan saling menghormati satu sama lain,” ujarnya.
Kandouw juga mengajak seluruh masyarakat Mitra untuk saling mendoakan yang terbaik.
“Dalam momentum bulan suci Ramadan ini, umat Muslim berada pada fase pengujian diri. Di mana harus mampu mengendalikan hawa nafsu demi kemenangan menyambut Hari Raya Idul Fitri nantinya,” pungkasnya.
Steven Kandouw kesempatan itu menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Buku sebesar Rp25 juta.
Kemudian memberikan bantuan atensi dari Kemensos kepada Pemkab Mitra sebesar Rp189.228.800 untuk kaum disabilitas dan lansia, berupa kursi roda, sembako dan lainnya.
Wagub juga menyerahkan bingkisan Ramadhan untuk para imam dan pegawai syar’i, serta penyerahan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan Program Perkasa untuk para tokoh agama dan pengurus Masjid Al Ikhlas.
Turut hadir dalam Safari Ramadan Pemprov ini Penjabat Bupati Mitra Ronald Sorongan, sejumlah kepala SKPD Pemprov Sulut, dan pejabat Pemkab Mitra.(red)