Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pj Wali Kota Resmi Buka Pasar Senggol di Gogagoman

×

Pj Wali Kota Resmi Buka Pasar Senggol di Gogagoman

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, secara resmi membuka pelaksanaan Bazar Ramadan atau Pasar Senggol yang dipusatkan di Kelurahan Gogagoman tepatnya di Pasar 23 Maret Kotamobagu, Senin (01/04/2024) sore tadi .
Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengatakan bahwa setiap bulan suci Ramadan di sepuluh hari terakhir di Kotamobagu dikenal dengan adanya pasar senggol.
Menurutnya pasar senggol yang dilaksanakan di Kotamobagu adalah pasar senggol yang damai, mensejahterakan dan menganut prinsip – prinsip kemanusiaan, humanis, elegan sert pasar senggol yang menumbuhkan perekonomian di sebuah daerah.
“Sebelum bulan Ramadan, Asosiasi Pedagang Pasar Senggol ketika mengajukan agar pelaksanaannya berada di Kelurahan Gogagoman, maka saya langsung berkoordinasi dengan Forkopimda dan kami bersama–sama memutuskan untuk penyelenggaraan pasar senggol di Kelurahan Gogagoman,” kata Asripan Nani.
Dirinya menjelaskan, penetapan lokasi di Kelurahan Gogagoman karena adanya persaingan dagang, persaingan ekonomi yang sangat ketat dengan maraknya sistem belanja online sekarang ini.
“Mengemas menjadi sebuah kota jasa butuh kreatifitas oleh para pengambil kebijakan agar perekonomian di kota Kotamobagu ini bisa hidup,” ungkap Asripan .
Dengan adanya pasar senggol ini, Pemerintah berharap agar pelaksanaan pasar senggol bisa berjalan dengan aman, kondusif, kebersihan terjaga, sehingga di tahun – tahun yang akan datang, Forkopimda pun akan menentukan lokasi yang sama untuk pelaksanaannya dan pasar senggol di Kotamobagu akan hidup.
“Pemerintah dan Forkopimda senantiasa memberikan dukungan untuk kenyamanan di daerah ini, membangun ekonomi, agar kesejahteraan bisa tercapai dan masyarakat di Kota Kotamobagu bisa sejahtera,” pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimda Kotamobagu, para Asisten, pimpinan OPD, para Camat dan Lurah serta panitia Asosiasi pedagang Pasar Senggol Kotamobagu.(syl)