Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Beragam Lomba yang Digelar Pemda Kepulauan Sitaro Sukses Meriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia

×

Beragam Lomba yang Digelar Pemda Kepulauan Sitaro Sukses Meriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia

Sebarkan artikel ini
Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen fose bersama sejumlah pejabat teras di area pelaksanaan lomba Sitaro Fashion Week.

SITARO — Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro), menggelar berbagai lomba.

Penyerahan hadiah piala kepada para peserta lomba yang dilakukan oleh Bupati Evangelian Sasingen.

Rangkaian kegiatan yang melibatkan para ASN, Masyarakat serta para pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK itu, digelar sejak 5 Agustus dan berakhir pada 13 Agustus 2022.

Salah satu regu peserta lomba foto bersama Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen.

Adapun jenis kegiatan yakni Lomba gerak jalan, cipta puisi, poco poco, line dance dan Sitaro idol, serta Sitaro fashion week.

Salah satu regu senam SICITA sedang menampilkan kemampuan mereka.

Sedangkan puncak rangkaian kegiatan tersebut adalah Upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus yang dilaksanakan di lapangan Batahi Ondong, Siau Barat, Rabu (17/8/2022).

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen menyerahkan bendera kepada salah seorang petugas Paskibra untuk dikibarkan.

Sehubungan dengan upacara memperingati HUT ke-77 RI, Bupati Evangelian Sasingen yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan karena negeri 47 pulau mampu melewati terjangan badai besar yakni COVID-19.

Bendera merah putih siap dikibarkan.

“Kiranya ini menjadi momentum yang baik bagi kita untuk bangkit dan semakin tangguh ke depan,” kata Sasingen.

Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, sedang melakukan penghormatan terhadap berdera merah putih yang sedang dikibarkan.

Selain itu, ia juga berharap semua pihak dapat serta memaknai arti sebuah perjuangan dan makna dari hari kemerdekaan itu sendiri lewat dukungan maksimal terhadap upaya pembangunan daerah.

Unsur Forkopimda Kepulauan Sitaro, yang ikut terlibat dalam upara memperingati HUT ke-77 RI di lapangan Batahi Ondong.

“Terlebih juga mengingat apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Mari kita maknai kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan dengan membangun daerah yang sama-sama sangat kita cintai ini, ke arah yang lebih baik,” kuncinya.

Foto bersama Bupati Evangelian Sasingen dan beberapa unsur Forkopimda.

Turut hadir dalam upacara ini, unsur pimpinan daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemkab Sitaro, para Camat, Lurah dan Kapitalau, serta undangan lainnya. (advetorial)