Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wali Kota Tomohon Serahkan 150 Sertifikat Tanah

×

Wali Kota Tomohon Serahkan 150 Sertifikat Tanah

Sebarkan artikel ini
Tomohon, Jimmy Feidie Eman, sertifikat tanah
Wali Kota Tomohon menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Kampung Jawa

TOMOHON—Bersamaan dengan 200 bupati dan wali kota lainnya di Indonesia, Senin (9/11/2020) Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyerahkan sertifikat tanah kepada 150 penerima.

Penyerahan dilaksanakan dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2020 untuk Kota Tomohon bertempat di Pendopo Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran.

Ada 3 kelurahan yang menerima sertifikat, masing-masing Kakaskasen Satu 65 bidang tanah, Kamasi Satu 55 bidanmg tanah serta Kampung Jawa 30 bidang tanah.

Saat menyerahkan sertifikat, wali kota didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Tomohon Christanto Roberto Bulamey SH dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

‘’Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,’’ ujar wali kota.

Kegiatan penyerahan dilaksanakan dalam bentuk virtual di 201 kabupaten dan kota serta 31 provinsi oleh Presiden RI Joko Widodo. ‘’Untuk seluruh Indonesia ada satu juta sertifikat yang diserahkan. Sebelum program ini dijalankan pada tahun 2017 tiap tahun hanya sekitar 500 ribu sertifikat yang dikeluarkan,’’ katra presiden.

Presiden menargetkan hingga tahun 2025 semua bidang tanah sudah bersertifikat termasuk tempat-tempat ibadah seperti Masjid, Gereja sebagai bentuk pelayanan cepat dan murah kepada masyarakat. (red)