Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Irwil 1 Bekali ASN BKKBN Sulut untuk Wujudkan ZI WBK

×

Irwil 1 Bekali ASN BKKBN Sulut untuk Wujudkan ZI WBK

Sebarkan artikel ini
Irwil 1 BKKBN RI, Cinggih Widanarto

MANADO – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara bertekad memperoleh ZI WBK (Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi) di tahun 2022. Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg menghadirkan Inspektur Wilayah 1 BKKBN RI MV Cinggih Widanarto SE MSi untuk membekali ASN lingkup BKKBN Sulut demi target ZI WBK tersebut.

Pembekalan untuk mematangkan strategi tersebut digelar di Ruang Lestari Kantor BKKBN Sulut, Rabu (16/03/2022). Pembekalan ini dalam rangka memaksimalkan koordinasi dan bekerja sama demi menciptakan pembangunan yang rapih keuangan, pelayanan prima, dan program sesuai Standar Operasional Prosedur di BKKBN Provinsi Sulawesi Utara.

Kata Widanarto, berpedoman pada Peraturan MenPAN-RB Nomor 90 tahun 2021, maka Inspektorat Wilayah 1 selaku Tim Penilai Internal (TPI) bertanggung jawab penuh atas pendampingan, pembinaan, serta pemantauan dalam rangka pemenuhan indikator pembangunan ZI WBK/WBBM pada unit kerja.

Tino Tandaju

Dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan sistem manajemen, ke depannya unit kerja diharapkan dapat menerapkan standar-standar sistem manajemen anti penyuapan (SMAP) sesuai SNI ISO 37001:2016.

Irwil 1 BKKBN RI juga menekankan agar ASN tetap menjaga integritas dan mengutamakan koordinasi, kolaborasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Di samping itu mengoptimalkan peran semua pimpinan dan kelompok kerja untuk hasil maksimal,”  katanya.

Pembekalan diikuti oleh Kepala Perwakilan BKKBn Sulut Tino Tandaju berserta para koordinator dan sub koordinator bidang, dan ASN BKKBN Sulut.(red)