Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

‘Amunisi’ Baru, Partai Gerindra Bidik 5 Kursi di DPRD Tomohon

×

‘Amunisi’ Baru, Partai Gerindra Bidik 5 Kursi di DPRD Tomohon

Sebarkan artikel ini
Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Sendy Rumajar, Tomohon
Sendy GA Rumajar SE MIkom dan jajaran pengurus saat menggelar konfernesi pers

TOMOHON—Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) setelah memiliki kepengurusan baru di bawah pimpinan Sendy GA Rumajar SE MIkom siap tancap gas. Tak tanggung-tanggung, partai pimpinan Prabowo Subianto ini menargetkan perolehan 5 kursi atau 20 persen di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRd) Kota Tomohon hasil pemilihan legislatif 2024.

Sendy sendiri menggantikan Ferdinand Mono Turang SSos sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tomohon setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengeluarkan SK  bernomor: 12-0376/DPP-GERINDRA/2021 tentang Susunan Personalia Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara.

Pemilihan legislatif di Kota Tomohon pada 2024 kemungkinan besar akan menyiapkan 25 kursi di DPRD atau bertambah 5 dari saat ini yang berjumlah 20 kursi menyusul penduduk Kota Bunga yang sudah di atas 100 ribu jiwa.

Saat menggelar konferensi pers di Sekretriat Dewan Pimpinn Cabang (DPC) Partai Gerindra Tomohon Jalan Limondok Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah Kamis (24/3/2022), Sendy yang didampingi Sekretaris Frity Maya Turang SH, Wakil Ketua Fargo Tular dan pengurus lainnya optimis Partai Gerindra bisa menuai hasil maksimal di Pemilu 2024.

‘’Kami akan segera melaksanakan konsolidasi dengan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan hingga kelurahan,’’ kata Sendy yang memiliki struktur kepengurusan didominasi politisi muda di Kota Tomohon ini.

Putri sulung Wali Kota Tomohon pertama pilihan rakyat Jefferson SM Rumajar SE lias Epe ini menambahkan, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, pihaknya melihat perolehan suara. ‘’Jika memenuhi target minimal memperoleh lima kursi, saya akan maju bertarung di Pilkada. Untuk pemilihan legislatif, masih akan melihat apakah maju di DPRD Kota Tomohon atau DPRD Provinsi Sulawesi Utara,’’ katanya.

Posisi Partai Gerindra dalam pemerintahan Kota Tomohon saat ini menurut Sendy, sebagai pendukung karena memiliki kontrak politik yakni akan bersama-sama hingg akhir kepemimpinan Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH-Wenny Lumentut SE (CS-WL). Partai Gerindra sendiri merupakan partai pengusung CS-WL dalam Pilkada Kota Tomohon tahun 2020 lalu.

Begitu juga dengan pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondikambey SE-Drs Steven Kandouw (OD-SK), Partai Gerindra Tomohon akan bersama-sama hingga akhir kepemimpinan.

Hadir dalam konferensi pers, Koordinator Provinsi Sulawesi Utara Partai Gerindra Ariel Warouw SH yang juga suami Sendy GA Rumajar SE MIkom, Koordinator MInahasa-Tomohon Meerco Tendean serta jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kota Tomohon. (red)