Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gandeng Pemda, PLN Percepat Pemulihan Kelistrikan di Tambu Sulawesi Tengah

×

Gandeng Pemda, PLN Percepat Pemulihan Kelistrikan di Tambu Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Bersama Gubernur Sulteng

PALU – Upaya percepatan pemulihan kondisi kelistrikan terus dilakukan PT PLN (Persero) di Tambu, Balesang, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki memastikan pemulihan listrik berjalan dengan maksimal.

Basuki mengatakan PLN menemui para stakeholder kunci guna memaparkan dan meminta dukungan terkait percepatan pemulihan kondisi listrik.

Memberi dukungan kepada pekerja yang berupaya memulihkan kondisi kelistrikan di Tambu

“Hari ini kami manajemen PLN Suluttenggo sudah bertemu dengan beberapa stakeholder kunci. Di antaranya Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Donggala dan Badan Intelijen. Tujuan dari pertemuan ini dimaksudkan untuk memaparkan rencana kerja dalam upaya percepatan pemulihan, serta memohon pendampingan kepada stakeholder vital di Sulawesi Tengah,” ujar Basuki.

Sejumlah upaya memulihkan pelayanan kelistrikan terhadap pelanggan di Tambu Sulawesi Tengah sedang berjalan sesuai dengan rencana program. Di antaranya dengan melakukan pembersihan, pemindahan aset dan inventarisasi aset yang terdampak, serta melakukan pembersihan jaringan 20 Kv agar gangguan tidak meluas.

“Beberapa rencana pemulihan awal juga sudah rampung kami jalankan di antaranya melakukan penyalaan darurat listrik di sejumlah titik prioritas, inventarisasi aset seperti pembersihan lahan dan pemindahan aset kelistrikan juga telah dilakukan,” ungkapnya .

Basuki juga menambahkan, untuk relokasi mesin dari PLTD Ladumpi Kendari ke PLTD Sabang sudah mencapai tahapan pengiriman yang diagendakan tiba di Tambu pada Senin, 30 Mei 2022

“Sejumlah petugas PLN bersama para tenaga alihdaya telah selalu siaga di lokasi perbaikan. Sesuai dengan timeline rencana program perbaikan, hari ini tim akan melakukan pembersihan jaringan 20 kV,” tambah Basuki.

Meninjau kondisi terkini di kantor unit PLN yang dirusak massa

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura mendukung penuh sejumlah upaya PLN dalam memulihkan pelayanan kelistrikan terhadap pelanggan di Tambu Sulawesi Tengah yang sedang berjalan sesuai dengan rencana program.

“Pihak pemerintahan senantiasa mendukung upaya PLN yang tengah berusaha maksimal menghadirkan terang di Tambu Sulteng, koordinasi dengan seluruh anggota Forkompinda Sulawesi Tengah juga akan terus dilakukan hingga kondisi pemulihan kelistrikan di Daerah Tambu selesai 100  persen,” ucap Rusdy.

Menemui pejabat Polda Sulteng

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi di tempat terpisah turut memberikan dukungan penuh kepada pihak PLN dalam memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat di wilayah terdampak kondisi kelistrikannya.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh dan terus memberikan kinerja maksimal dalam mengawal proses pendampingan berupa pengamanan kepada petugas PLN yang bekerja di lapangan dari proses awal hingga nanti selesai,” ucap Sufahriadi.(Adv/red)