Barisan Andika for Presiden 2024 Sulut-Gorontalo Dideklarasikan

Andik Perksa, Sulawesi Utara, BADIK-2024
Deklarasi BARA-24 for Andika Perkasa Presiden RI 2024

TOMOHON—Figur Jenderal TNI Andika Perkasa dinilai mampu memimpin Indonesia. Untuk itu, Barisan Andika (BARA-24) Sulawesi Utara-Gorontalo mendeklarasikan dukungan dan mengusung Panglima TNI itu menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Deklarasi dilaksanakan di Hotel Grand Master Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara. Perutusan kabupaten dan kota se-Sulut dan Gorontalo menghadiri deklarasi. Bahkan Pembina Barisan Andika-24 (BADIK-24) John Pelupessy dan Wakil Ketua Umum Fransiska turut menghadiri deklarasi tersebut.

Koordinator BARA-24 Erick Mingkid SH menjelaskan, BADIK-24 dan BATA-24 sebenarnya sama. ‘’Kalau di pusat namanya BADIK-24, di Sulut kami beri nama lokal yakni BARA-24,’’ kata Mingkid.

Menurutnya, BADIK-24/BARA-24 mengusung Andika Perkasa karena menilai, figure tersebut mampu menggantikan Presdien Jokowi dan melanjutkan program Jokowi membuat Indonesia menjadi lebih baik.

‘’Jenderal Andika bisa mengatasi terjadinya disintegrasi yang saat ini mulai terasa di Indonesia, Kemampuannya sebagai seorang milter snagat dibutuhkan. Kalau dahulu pemimpin berlatar belakang militer tidak lagi disukai, maka saat ini justru sangat dibutuhkan,’’ katanya.

Selesai dideklarasikan, BARA-24 yang terbentuk tiga pekan lalu di Sulawesi Utara akan dilanjutkan di kabupaten dan kota baik di Sulawesi Utara maupun Gorontalo.

Sekretaris BARA-21 dipercayakan kepada Yanes Palilingan SH, Wakil Sekretaris Leonardo F Walangitan SH, Bendahara Maurits Rompis dan Stenly Senge. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.